hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Prediksi Newcastle vs Liverpool, 1 Oktober 2017

Prediksi Newcastle vs Liverpool, 1 Oktober 2017

Satu perhatian saya untuk pertandingan ini adalah penampilan Liverpool di sepanjang Bulan September lalu yang secara dissappointingly mudah sekali kehilangan angka meski secara permainan di atas lapangan sangat bagus. Dari 6 pertandingan yang dijalani, hanya 1 pertandingan yang berhasil dilalui dengan mendapatkan angka penuh. Meski pertandingan ini secara resmi sudah keluar dari bayang-bayang September kelabu, saya tak yakin peruntungan The Reds akan berubah secara drastis.

Kebetulan, lawan yang akan dihadapi kali ini adalah Newcastle United, yang secara mengejutkan hanya sanggup sekali ditumbangkan oleh Liverpool dalam 6 pertemuan terakhir. Lebih jauh, manajer Newcastle, Rafael Benitez, yang notabene tak lain adalah salah satu manajer tersukses The Reds, sudah 2 kali menghadapi mantan tim yang pernah diasuhnya tersebut, dan tak pernah kalah. Ini jelas kabar yang tak menyenangkan bagi Si Merah yang ingin segera meninggalkan bayang-bayang kelabu September.

Beberapa pekan lalu, saya pernah mengatakan bahwa permainan Newcastle masih jauh dari kata mengesankan. Ini tim tidak ada di level yang sama dengan para penghuni lawas Premier League. Jika boleh dibilang, permainan The Magpies masih terpengaruh gaya permainan dari divisi Championship. Jika diadu secara gelap mata, kepala per kepala antar pemain kedua kubu, saya pasti akan menjagokan Liverpool untuk dapat menang mutlak kali ini.

Sayangnya, sepakbola tidak dapat dihitung dengan ilmu eksak semacam itu. Ya, beberapa mungkin bisa, tapi beberapa lainnya seringkali meleset dari perhitungan. Apakah Anda masih ingat betapa kesalnya saya ketika Portugal menjuarai Euro 2016 dengan permainan "buruk"nya? Sedikit banyak, Newcastle-nya Benitez yang sekarang ini sedikit mirip dengan Portugal saat itu. Skema permainan gak jelas, permainan tidak dapat dinikmati dan seringnya bikin mengantuk, namun sudah bisa mengemas 3 kemenangan. Entah apa itu sebutannya apakah keberuntungan, nasib buruk lawan, atau kombinasi keduanya.

Salah satu fakta luar biasa dari pertandingan yang mempertemukan kedua tim ini, adalah kenyataan bahwa sejak tahun 1974, melewati 62 pertandingan liga, hasil pertandingan tidak pernah berakhir dengan skor kacamata alias 0-0. Dengan fakta ini, kita bisa berharap pertandingan akan banyak terjadi gol dan seru. Daniel Sturridge seharusnya bisa menjadi protagonis untuk Liverpool sejak ia selalu berhasil mencetak gol setiap kali turun menghadapi Newcastle di St. James Park. Sayangnya ia bukan pilihan utama Juergen Klopp dan hal itu mungkin akan membuat The Reds membayar mahal.

Prediksi skor Newcastle United vs Liverpool : 1-1
(hasil : Flashscore)
Share This :