hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Prediksi Tottenham Hotspur vs Liverpool, 22 Oktober 2017

Prediksi Tottenham Hotspur vs Liverpool, 22 Oktober 2017

Tahukah Anda? Ada fakta unik yang mengiringi pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Liverpool ini. Fakta itu adalah bahwa pertandingan yang mempertemukan kedua tim dan mentas di kandang Tottenham ini telah memproduksi jumlah gol bunuh diri terbanyak diantara partai lainnya, yakni 9 kali. Dari jumlah tersebut, Jamie Carragher menyumbangkan 3 gol, jumlah yang sama banyaknya dengan jumlah golnya ke gawang lawan di sepanjang 508 pertandingan yang ia lalui bersama The Reds. 😅

Well, tentu saja kita tidak akan membicarakan hal itu. Meski peluang untuk terjadi own goal tetap tinggi, tapi aneh rasanya membicarakan hal itu sebagai bagian dari prediksi. Kita hanya cukup tahu saja. Yang perlu menjadi perhatian kita adalah kenyataan bahwa Liverpool saat ini sudah melewati 10 pertandingan tanpa kalah melawan The Lilywhites di semua ajang. Enam diantaranya bahkan berakhir dengan kemenangan untuk Si Merah.

Hal ini tentu menjadi alarm tanda bahaya bagi Harry Kane cs, yang bahkan kesulitan menang ataupun mencetak gol di Wembley Stadium, rumah sementara mereka. Tidak sedikit yang percaya bahwa Wembley memiliki aura mistis yang menjadikan Harry Kane mandul. Namun hal semacam itu saya pikir hanyalah menjadi penghangat obrolan di tengah malam yang dingin. Selalu ada yang pertama. Dan bagi saya, pertandingan melawan Liverpool ini bisa jadi akan menjadi yang pertama kalinya bagi Kane untuk mencetak gol di depan pendukung sendiri di kancah liga musim ini.

Satu yang menjadi pertimbangan utama saya adalah fakta betapa rapuhnya lini belakang Liverpool terutama ketika melakukan partai away. Dari 4 partai tandang yang sudah dijalani Roberto Firmino dkk musim ini, tak satupun yang berakhir dengan clean sheet. Sekali lagi, tak satupun. Selalu ada yang pertama? Bisa jadi. Namun rasanya saya lebih percaya bahwa Harry Kane akan mencetak home first goal-nya ketimbang menjagokan Liverpool melakukan hal sebaliknya, menjaga gawang mereka tetap perawan.

Faktor lainnya, last but not least, adalah faktor kelelahan. Kebetulan kedua tim sama-sama melakukan partai tandang di kancah Liga Champions tengah pekan lalu. Sial bagi The Reds, mereka dipaksa melakukan partai tandang lagi sementara Tottenham lebih beruntung bertindak sebagai tuan rumah. Mengapa ini penting? Lihat saja Manchester United yang semalam secara mengejutkan dikalahkan oleh tim promosi Huddersfield Town setelah 3 kali melakukan partai tandang secara beruntun. Sedikit banyak, faktor kelelahan pastilah berpengaruh pada performa United.

Menilik rekor masa lalu kedua tim, bisa jadi partai ini akan berakhir imbang. Namun sejak saya pribadi tak terlalu memercayai tim yang selalu mudah kebobolan, saya pikir tuan rumah akan dapat memanfaatkan peluang yang sangat tipis untuk mencetak gol kemenangan.

Prediksi skor Tottenham Hotspur vs Liverpool : 2-1
(hasil : Flashscore)
Share This :