hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Review Pekan ke-8 EPL 2017/2018

Review Pekan ke-8 EPL 2017/2018

Manchester City mulai sukses memisahkan diri dari 'kerumunan' tatkala berhasil membukukan kemenangan maksimal di pekan ke-8 ini, sementara Manchester United, sang rival terdekat, justru tertahan di kandang rival lainnya, Liverpool.

Liverpool 0-0 Manchester United
Banyak yang bilang bahwa ini laga membosankan-lah, anti klimaks-lah, atau apapun itu yang intinya tidak sesuai harapan akan tajuk pertandingan ini yang super super big match. Well, dalam kacamata awam mungkin memang demikian, namun dari sudut pandang profesional, pertandingan ini tak ubahnya adalah nama lain dari kejeniusan seorang Jose Mourinho dalam memilih strategi permainan, menjaga para pemainnya tetap under the radar, tidak terbebani dengan kepentingan harus menang atau apapun itu yang justru bisa membuat para pemain tertekan di kemudian hari. Saya pikir, itu strategi yang brilian meski dari sisi koin yang lain mungkin akan terlihat seperti, maaf, pengecut yang tak berani face to face.

Crystal Palace 2-1 Chelsea
Tak ada yang lebih mengejutkan, sekaligus memalukan, dari kekalahan Chelsea, sang jawara bertahan, atas Crystal Palace, tim yang sebelumnya tak pernah menang bahkan tak pernah mencetak 1 golpun. Ini seperti kamu yang berusia 20 tahun ke atas menantang bermain catur seorang anak berusia 7 tahun tapi kemudian malah kalah, menantangnya bermain game FIFA 18 tapi masih kalah juga. Bagaimana perasaanmu? Malu sekali atau malu banget? Ah, maaf, saya terkadang kesulitan mendeskripsikan keadaan yang teramat sangat seperti ini dengan baik. Mungkin Anda punya pendapat lain, silakan tuliskan di kolom komentar. 😊

Manchester City 7-2 Stoke City
Salah satu performa paling menakjubkan dari keseluruhan Liga Inggris musim ini. Bukan hanya karena skor akhirnya yang sangat besar, namun lebih ke bagaimana cara City bermain. Berbagai macam passing dilakukan dengan luar biasa indah, para pemain mencoba untuk tidak saling egois, serta penyelesaian akhir yang sama sekali tak memalukan. Pep Guardiola tak henti-hentinya tersenyum dan bertepuk tangan di pinggir lapangan sebelum akhirnya para defender melakukan beberapa kecerobohan yang membuat lawan berhasil membuat gawang Ederson tak perawan. Kalau sudah seperti ini, City memang layak menjadi kandidat terkuat juara EPL musim ini.

Watford 2-1 Arsenal
Jika para fans Chelsea pantas malu karena dikalahkan oleh tim yang berada di juru kunci klasemen, maka fans Arsenal pantas malu karena timnya, yang setiap musim selalu disebut-sebut sebagai salah satu kandidat juara, yang setiap musim selalu berorientasi berada di 4 besar demi tiket ke Liga Champions, dikalahkan oleh tim yang setiap musim menghuni papan bawah, dan sekali lagi gagal membawa pulang angka penuh di partai tandang ke-4 mereka musim ini. Melihat The Gunners ini ibaratnya seperti seseorang yang bertekad ingin diet namun kemudian tergoda untuk melahap martabak yang tergeletak di atas meja makan, ibarat seseorang yang ingin berolahraga di pagi hari namun kemudian selalu terbangun jam 9 siang. Mengenaskan!

Share This :