hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Arsenal Dapatkan Pencari Bakat Bermata Berlian

Arsenal Dapatkan Pencari Bakat Bermata Berlian
Arsenal Dapatkan Pencari Bakat Bermata Berlian

Dulu, ketika awal-awal Arsene Wenger menjabat sebagai pelatih kepala Arsenal, Wenger dikenal sebagai pelatih yang memiliki mata elang karena mampu menemukan pemain-pemain yang sebelumnya kurang diperhitungkan, untuk kemudian ia sulap menjadi permata alias pemain ber-skill tinggi yang mengundang decak kagum banyak orang. Selain Wenger, ada pula Sir Alex Ferguson yang kerap mendapat julukan serupa hingga rivalitas keduanya pun tak terelakkan hingga menjadi kisah legendaris di ranah sepakbola dunia.

Kenyataannya, menemukan bakat-bakat terpendam dalam sepakbola tak melulu menjadi tugas seorang pelatih. Apalagi jika ruang lingkupnya sangat besar dan profesional seperti Premier League, akan menjadi sangat berat jika tugas apapun dibebankan pada seorang pelatih atau manajer. Untuk itulah, sebuah klub perlu membuka beberapa divisi yang bertugas memajukan setiap elemen dalam klub untuk maju bersama dengan kuat. Salah satu divisi yang jarang dikenal publik namun memiliki peran krusial terutama dalam pengembangan skuad, adalah divisi pencari bakat alias talen scout.

Kebetulan, dalam beberapa tahun terakhir rekrutan pemain-pemain baru Arsenal tak jarang mendapatkan kritik. Mata elang Wenger sudah dianggap tidak sakti dan tak sehebat dulu ketika menemukan bakat-bakat luar biasa seperti Thierry Henry, Cesc Fabregas ataupun Robin van Persie. Padahal seperti kita tahu, bukan Wenger seorang yang harus bertanggung jawab dengan hal ini. Divisi talent scout-lah yang perlu mendapat evaluasi dan mungkin harus bertanggung jawab pula terhadap penurunan prestasi The Gunners dalam beberapa musim terakhir.

Seperti menyadari hal ini, jajaran direksi Arsenal akhirnya memutuskan untuk merekrut seorang kepala talent scout baru alih-alih buru-buru mengganti Arsene Wenger seperti tuntutan sebagian fans Arsenal. Tak tanggung-tanggung, kepala pencari bakat yang ditunjuk adalah Sven Mislintat, orang yang bertanggung jawab dalam urusan mencari mutiara terpendam di Borussia Dortmund dalam satu dekade terakhir.


Tentu saja, sebagai orang yang bekerja di balik layar, tak akan banyak fans The Gunners yang mengenal nama ini. Namun jangan tanya prestasi yang telah ditorehkannya. Sven Mislintat sangat dihormati di Dortmund dan bahkan mendapatkan julukan "The Diamond Eye" alias Si Mata Berlian karena memang sangat jeli dalam menemukan pemain-pemain yang tak terpantau radar. Jika Anda termasuk yang mengagumi bagaimana Dortmund dalam beberapa tahun terakhir selalu bisa mendatangkan pemain murah dengan kualitas premium, Mislintat-lah orang di balik transfer-transfer brilian itu.

Mislintat-lah orang yang berhasil mengangkat nama Shinji Kagawa langsung dari Liga Jepang. Robert Lewandowski, Aubameyang hingga Christian Pulisic juga hanyalah beberapa dari banyak nama hebat yang menjadi rekomendasi rekrutannya. Bisa dibayangkan betapa bahagianya Wenger saat ini mengetahui bahwa sosok hebat seperti Mislintat ini kini bergabung bersamanya. Apakah ini artinya Mata Elang Wenger akan kembali 'menemukan' bakat-bakat terbaik yang akan membuat Arsenal hebat kembali seperti dulu? Kita lihat saja nanti. 😊

sumber : 101 Great Goals
Share This :