hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Carlos Soler, Buruan Utama MU di Bursa Januari 2018

Carlos Soler, Buruan Utama MU di Bursa Januari 2018

Jose Mourinho saat ini disinyalir sedang memantau dengan serius gelandang Valencia, Carlos Soler, yang akan ia jadikan sebagai target transfer utamanya pada bursa transfer musim dingin Januari 2018.

Sang gaffer asal Portugal sampai saat ini terlihat masih memendam penyesalan atas kegagalannya merekrut Ivan Perisic dari Inter Milan pada jendela transfer musim panas yang lalu, yang sedikit banyak berimbas pada taktik serangan yang diinginkannya. MU sendiri sudah mengonfirmasi tidak akan ada belanja besar-besaran pada bursa Januari, membuat Mou mau tidak mau harus mencari pemain bertalenta yang harganya tidak terlalu mahal. Dan dengan performanya saat ini, Soler bisa jadi adalah pilihan paling masuk akal.

Absennya Paul Pogba karena cedera hamstring musim ini tiba-tiba membuat United dipaksa memainkan permainan yang tidak bisa lebih ekspansif tanpa umpan-umpan matang dari gelandang Perancis tersebut. Beberapa kombinasi lini tengah sudah dicoba Mou namun cederanya Marouane Fellaini tampak makin memperparah keadaan. Soler yang merupakan seorang gelandang serang, bisa ditempatkan sebagai sayap kanan juga (posisi Juan Mata), tentunya bisa menjadi solusi instan yang nyata.

Soler sementara ini sangat mengesankan para staf United dalam 11 bulan terakhir sejak melakukan debut untuk Valencia pada bulan Desember 2016. Meskipun baru berusia 20 tahun, pemain internasional Spanyol U-21 tersebut telah menunjukkan kualitas dan kematangan bermain yang disukai United. Dengan harga yang ditaksir ada di kisaran 40 juta pounds, Soler tak dapat disangkal adalah komoditi yang menarik.

MU juga mempertimbangkan kemungkinan untuk menawarkan Andreas Pereira - yang saat ini sedang dipinjamkan di Valencia - ditambah uang tunai untuk menarik Soler.


Saat ini Valencia sendiri tampak tengah menikmati momen kebangkitan di La Liga. El Che secara luar biasa berhasil merangsek ke posisi runner-up di bawah Barcelona dan tampak berkembang dengan baik di bawah arahan pelatih baru, Marcelino. Namun yang menjadi masalah adalah klub berlogo kelelawar tersebut ternyata sedang mengalami masalah keuangan.

Tahun ini mereka mencatat defisit 26 juta Euro, kerugian yang nyata terjadi dalam 3 tahun berturut-turut. Kerugian tersebut menumpuk sampai sekitar 70 juta Euro dan meskipun posisi di liga mereka yang tinggi, ada pemahaman bahwa akan menjadi bencana finansial jika mereka tidak dapat menemukan cara untuk kembali ke Liga Champions.

Sumber dalam Valencia bersikeras bahwa Soler, produk akademi original mereka, ada dalam daftar pemain yang tidak ingin mereka jual, namun sumber yang sama juga mengakui bahwa tawaran besar dari United akan memaksa klub berjuang keras untuk menyeimbangkan neraca keuangannya. Apakah ini pertanda lampu hijau untuk memuluskan keinginan Mourinho?

sumber : The Independent
Share This :