hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Prediksi Arsenal vs Tottenham Hotspur, 18 November 2017

Prediksi Arsenal vs Tottenham Hotspur, 18 November 2017

Saat kalah 3-1 dari tuan rumah Manchester City pada gameweek ke-11 dua pekan yang lalu, Arsene Wenger berkata bahwa timnya hanya kalah beruntung. What? Entah Wenger memang sudah pikun atau hanya berniat untuk melucu agar kondisi tim tidak terlalu tegang, yang pasti banyak fans The Gunners yang tidak akan setuju dengan pernyataan tersebut sejak peluang Arsenal untuk sekedar menantang menjadi yang terbaik di Premier League sepertinya akan berakhir lebih awal daripada tahun-tahun sebelumnya.

Kekalahan di Etihad Stadium menjatuhkan Arsenal di posisi 6 klasemen sementara dan tertinggal 12 poin dari City sebagai penguasa temporer. Tujuan paling masuk akal Arsenal saat ini sepertinya, lagi-lagi, hanyalah mengejar posisi 4 besar dimana Chelsea bercokol di sana dengan keunggulan 'hanya' 3 poin. Meski North London Derby menghadapi Tottenham Hotspur tidak akan mudah, namun Arsenal tetap memiliki peluang yang bagus menjelang partai panas ini.

Arsenal memenangkan 5 partai kandang dari 5 kesempatan musim ini alias rekor kemenangan 100%. Ini cukup mengejutkan sekaligus membanggakan mengingat ternyata Aaron Ramsey dkk lebih banyak kehilangan angka saat melakukan partai away. The Gunners bahkan selalu menang dalam 10 partai kandang di semua ajang secara beruntun, yang mana merupakan rekor kandang terbaik mereka sepanjang sejarah. Wah, lumayan tak disangka juga ya. Dengan fakta ini, saya tak yakin Hotspur akan mudah mencuri poin dari Emirates Stadium meski posisi klasemen maupun performa mereka lebih baik.

Jika Arsenal musim ini lebih banyak dipandang dari sisi negatifnya ketimbang positifnya, maka sebaliknya sang tetangga Tottenham justru lebih sering mendapatkan puja dan puji. Tampil solid sejak awal musim meski sedikit demam panggung saat tampil di Wembley Stadium, Harry Kane cs sontak kondang di seantero negeri apalagi jika bukan karena kemenangan historis atas Real Madrid dalam lanjutan laga Liga Champions musim ini.

Di kancah liga sendiri, Tottenham secara nyata juga tampil lebih baik ketimbang The Gunners dan mencatatkan rekor tandang yang memukau, sementara rekor kandang mereka, meski susah menggondol poin penuh, nyatanya juga masih jauh lebih baik daripada rekor tandang sang rival. Kemenangan tipis 1-0 atas Crystal Palace sebelum jeda internasional mengantar The Lilywhites ke tangga ke-3 dan hanya kalah selisih gol dari Manchester United yang menempati urutan ke-2.

Mauricio Pochettino dan Harry Kane sudah pasti akan menjadi aktor utama sang tamu untuk menantang rekor bagus tuan rumah. Sang gaffer asal Argentina belum pernah kalah dalam derbi London Utara dan Kane selalu mencetak gol dalam 5 kesempatan bermain pada derbi jenis ini. Dengan kondisi dimana kedua tim termasuk sama-sama hebat dalam ranah yang dikuasainya, yang satu jago kandang dan yang lain jago tandang, idealnya pertandingan ini akan berakhir imbang. Jika harus memunculkan pemenang, kali ini saya cenderung untuk menjagokan tuan rumah.

Prediksi skor Arsenal vs Tottenham Hotspur : 2-1
(hasil : Flashscore)
Share This :