hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Prediksi Borussia Dortmund vs Bayern Munich, 04 November 2017

Prediksi Borussia Dortmund vs Bayern Munich, 04 November 2017

Der Klassiker pertama musim ini. Dalam 8 tahun terakhir, Bayern Munchen dan Borussia Dortmund saling berbagi gelar juara Bundesliga dimana Munchen mengambil jatah 6 kali gelar sedangkan Dortmund 'hanya' diberi jatah 2 kali. Itu belum termasuk dominasi keduanya di ajang DFB Pokal dimana 6 gelar juga berhasil dibagi diantara kedua tim ini dalam kurun waktu yang sama. Tak pelak, pertemuan kedua tim ini akan selalu menghadirkan atmosfir yang luar biasa panas.

Namun sayangnya, Dortmund saat ini justru berada dalam siklus sulit menang menghadapi partai super panas ini. Setelah mengawali liga dengan sangat perkasa, selalu clean sheet dalam 5 pertandingan pertama, entah bagaimana Dortmund malah mulai kehilangan kekuatan dan kesaktian mereka dalam beberapa pekan terakhir. Dikalahkan oleh RB Leipzig dan Hannover, ditahan imbang Eintracht Frankfurt, hingga yang paling mengecewakan menurut saya, gagal menang atas tim 'semenjana' asal Siprus, APOEL Nicosia, dalam 2 kali kesempatan di ajang Liga Champions. Dengan performa seperti ini, saya tak yakin mereka akan siap menjamu tamu yang justru berada dalam siklus sebaliknya.

Setelah pemecatan Carlo Ancelotti, Bayern mengangkat Jupp Heynckes sebagai pelatih kepala untuk yang keempat kalinya. Dari sisi regenerasi pelatih, ini jelas kabar buruk karena Heynckes bahkan sudah menyatakan pensiun sejak beberapa saat lalu. Apakah Bayern panik? Saya tidak tahu. Namun kedatangan Heynckes nyatanya mampu memberikan dampak instan yang krusial terhadap nama besar tim ini. Dari 6 pertandingan yang sudah dilalui Bayern di bawah kepelatihan Heynckes, semuanya mampu dimenangi termasuk adu penalti melawan Leipzig di DFB Pokal. Dan uniknya, terakhir kali Heynckes menjadi pelatih Munchen adalah ketika meraih treble winners pada tahun 2013 yang lalu, dimana salah satu gelarnya adalah dengan mengalahkan Dortmund di final Liga Champions. Apakah ini sebuah pertanda?

Terakhir kali kedua tim ini bertemu adalah hasil imbang 2-2 pada ajang Super Cup (pembuka liga) Agustus yang lalu. Mengingat betapa kedua tim tak enggan dalam urusan mencetak gol, bisa jadi situasi yang kurang lebih sama akan kembali terulang. Kebetulan, 3 pertemuan terakhir keduanya di ajang liga selalu menghasilkan banyak gol, lebih tepatnya selalu persis 5 gol, pertandingan ini rasanya akan jauh dari kata membosankan.

Dortmund ada di posisi pertama dan unggul 5 poin atas Munchen ketika Heynckes pertama kali resmi menggantikan posisi Ancelotti yang dipecat. Namun yang terjadi kemudian sungguh sulit dinalar karena kini sampai pekan ke-10, Munchen untuk pertama kalinya musim ini menempat posisi teratas dan malah unggul 3 poin atas Dortmund sebagai rival paling dekat. Dengan performa yang terlihat menakutkan semacam itu, sulit untuk tidak menjagokan Munchen pada pertandingan ini, meski venue akan mentas di markas lawan.

Prediksi skor Borussia Dortmund vs Bayern Munchen : 2-4
(hasil : Flashscore)
Share This :