hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Prediksi Chelsea vs Manchester United, 05 November 2017

Prediksi Chelsea vs Manchester United, 05 November 2017

Pertemuan antara Chelsea vs Manchester United seharusnya menjadi pertandingan kelas berat, pertandingan yang mampu menyedot animo penonton sampai ke tingkat yang sangat tinggi. Namun, ada kekhawatiran semuanya itu tak akan terjadi. Penyebabnya apalagi kalau bukan performa tuan rumah Chelsea yang tak sekokoh musim lalu, ditambah dengan kecenderungan sang tamu MU yang lebih senang tampil bertahan demi sebiji poin yang berharga. Apakah big match ini akan menjadi sebuah anti-klimaks? Kemungkinan untuk terjadi hal itu cukup besar.

Dari 9 pertandingan terakhir yang mempertemukan antara kedua tim ini, baik saat keduanya bertindak sebagai tamu maupun saat berlaku sebagai tuan rumah, hasil positif selalu memihak untuk tuan rumah. Kemenangan terakhir tim yang bertindak sebagai tamu, terjadi pada 2013 saat The Blues menang 0-1 di Old Trafford. Fakta ini seakan mempertegas rekor pribadi Jose Mourinho yang sudah tak bagus menjelang pertandingan ini. Ya, Mou sudah 5 kali kalah (dari 8 kesempatan) dalam partai away yang dihelat tepat setelah sang gaffer asal Portugal tersebut melakukan laga Eropa. Hasil paling mutakhir terjadi bulan lalu saat MU secara mengejutkan kalah dari Huddersfield Town, dalam laga yang dihelat setelah Setan Merah bermain melawan Benfica dalam lanjutan Liga Champions.

Seakan derita MU belum selesai sampai disana, beberapa fakta lainnya rupanya juga turut memusuhi mereka. Dari semua tim yang pernah dihadapi MU di Premier League, Chelsea-lah yang paling sering mengalahkan mereka, sekaligus paling banyak mencetak gol ke gawang United. Apakah ini pertanda Chelsea akan menang pada pertandingan ini? Seharusnya demikian, namun melihat bagaimana performa The Blues belakangan ini, saya pribadi ragu menjagokan mereka untuk dapat memetik poin penuh.

Ketidakmampuan Chelsea saat menghadapi AS Roma dalam dua kali kesempatan di pentas Liga Champions musim ini, seakan menegaskan bahwa pasukan Antonio Conte kehilangan daya magis terutama saat menghadapi partai-partai big match. Sudah beberapa kali kita dengar posisi Conte sebagai manajer di Stamford Bridge sudah tak lagi aman menyusul hasil-hasil yang tak memuaskan. Gosip terbaru, Conte bahkan dikabarkan sudah siap menjadi pelatih Paris St. Germain andai tak lagi bekerja di London. Kabar-kabar semacam ini, entah benar atau tidak, sedikit banyak membuat kepercayaan publik pada tim ini terus tergerus.

Tadinya saya hendak memprediksi pertandingan akan berjalan anti-klimaks dengan hasil akhir 0-0. Namun ternyata partai yang mempertemukan kedua tim ini, jarang sekali yang berakhir dengan skor kacamata. Dari 25 kesempatan, hanya ada 2 kali hasil 0-0. Jadi, siapa yang akan menang? Berdasarkan sejarah, Chelsea seharusnya dapat memenangkan pertandingan ini. Namun pendekatan pragmatis Mou dalam setiap pertandingan krusial musim ini, memiliki peluang besar untuk membuat posisi Conte makin tak nyaman.

Prediksi skor Chelsea vs Manchester United : 1-2
(hasil : Flashscore)
Share This :