hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Prediksi Napoli vs Manchester City, 01 November 2017

Prediksi Napoli vs Manchester City, 01 November 2017

Jika Anda bertanya tim mana saat ini yang bisa menghentikan laju Manchester City, saya tak yakin dapat menjawabnya. The Sky Blues terus menerus menunjukkan performa gemilang dan tak henti-hentinya mencetak gol. Satu-satunya pertandingan dimana mereka gagal mencetak gol musim ini terjadi di Carabao Cup saat menghadapi Wolverhampton Wanderers, itupun, jika merunut kata-kata Pep Guardiola, bukanlah kompetisi yang penting dan hanya buang-buang waktu dan tenaga saja.

Di kancah Liga Champions musim ini, City juga selalu mencetak gol dan memenangi 3 pertandingan yang sudah mereka lalui. Lini pertahanan yang digalang John Stones dkk bahkan sulit ditembus sebelum akhirnya Napoli berhasil menodai kesucian gawang Ederson 2 pekan lalu. Bertandang ke stadion San Paolo pada matchday IV tengah pekan ini, saya pikir tren free scoring ala City masih akan berlanjut, yang mana artinya hal tersebut adalah sinyal bahaya bagi tuan rumah Napoli.

Jika City hanya membutuhkan hasil draw saja untuk memastikan diri lolos ke babak selanjutnya, maka bagi Napoli pertandingan ini adalah a must win match. Pertarungan hidup mati. Dengan sudah mengantongi 2 kekalahan dan tercecer di posisi 3 klasemen sementara, pasukan Mauricio Sarri mau tidak mau harus dapat memenangi duel ini demi menjaga asa lolos ke babak 16 besar sekaligus mengangkat derajat Serie A agar tak terlalu tertinggal dengan liga-liga kelas atas lainnya. Dari segi motivasi, Napoli bolehlah sedikit diunggulkan ketimbang tamunya.

Dilihat dari sudut pandang sejarah, yang sebenarnya sudah dipatahkan oleh Kevin de Bruyne dkk dua pekan yang lalu, adalah bahwa Napoli memiliki rekor bagus tiap kali berhadapan dengan tim-tim asal Inggris. Satu kelemahan Napoli yang akhirnya membuat mereka harus kalah 2 kali di ajang ini adalah mereka seperti tim yang tak percaya diri tiap kali tampil sebagai tamu. Kendati demikian, ketika mereka tampil di depan publik sendiri, mereka menjelma lagi menjadi sosok tangguh yang sulit untuk ditaklukkan.

Banyak situs-situs prediksi dunia yang berani bertaruh bahwa pertandingan ini akan menjadi ajang jual beli serangan yang aduhai. Saya tak dapat lebih dari setuju dengan hal itu. Di satu sisi ada Manchester City yang tak bisa berhenti mencetak gol, dan di sisi lain ada Napoli yang sangat-sangat kuat ketika bermain di kandang. Il Partenopei memiliki rekor 17 unbeaten game at home di segala ajang sejak akhir musim lalu. Siapa yang akan menang? Idealnya adalah hasil imbang. Namun mengingat tuan rumah lebih butuh untuk menang, saya pikir kali ini saya akan mendukung mereka untuk setidaknya tidak sampai kalah back to back.

Prediksi skor Napoli vs Manchester City : 2-1
(hasil : Flashscore)
Share This :