hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Prediksi Sevilla vs Liverpool, Matchday 5 Champions League 2017/2018

Prediksi Sevilla vs Liverpool, Matchday 5 Champions League 2017/2018

Satu hal yang terlihat paling menonjol dalam perjalanan Sevilla mengarungi musim ini adalah mereka sangat kuat di kandang namun sangat rapuh ketika menjalani partai tandang. Dan oh, hal yang hampir mirip rupanya juga terjadi pada Liverpool. Meski partai tandang Liverpool tidak seburuk Sevilla, namun satu hal yang pasti Mohamed Salah dan kawan-kawan lebih mudah kebobolan saat berlaku sebagai tim tamu. Singkat kata, pertemuan ini ibarat Si Tampan (yang memiliki rekor kandang bagus ) yang akan melawan Si Buruk Rupa (yang rekor tandangnya tak dapat dipercaya).

Orang boleh melihat Liverpool datang ke Ramon Sanchez Pizjuan dengan bekal yang meyakinkan. Memuncaki klasemen sementara Grup E serta selisih gol yang mencolok. Banyak orang yang seakan lupa bahwa berhasilnya The Reds sedikit banyak terbantu dengan poin penuh hasil dua kali pertemuan dengan tim semenjana, NK Maribor. Di liga, pasukan Juergen Klopp juga baru saja mendapatkan kemenangan mudah atas Southampton. Orang lupa bahwa partai tandang terakhir Liverpool ke sesama big teams justru kalah 4-1 dari Tottenham Hotspur. Jadi ketika Liverpool sedikit diunggulkan pada lawatan kali ini, jujur saja itu sedikit terlihat aneh.

Spartak Moscow akan memainkan matchday ke-5 nya beberapa jam lebih awal dan itu akan membuat situasi pada pertandingan antara Sevilla vs Liverpool ini bagai menjadi partai hidup mati. Seperti kita tahu, jika Spartak berhasil memenangkan game melawan Maribor, mereka akan memiliki poin 8 sama seperti Liverpool saat ini. Itu artinya, tim manapun yang kehilangan poin di Spanyol akan menghadapi situasi yang tak nyaman menjelang matchday terakhir putaran grup.

Sevilla dan Liverpool sendiri termasuk jarang bertemu di kompetisi Eropa. Pada pertemuan pertama di Anfield September 2017 yang lalu, Liverpool hanya sanggup bermain imbang 2-2. Sedikit mundur ke belakang, The Kloppo Babes malah kalah 3-1 pada partai puncak Europa League 2016. Memang Liverpool sudah jauh improving sejak terakhir kali keduanya bersua, namun rasanya butuh keajaiban luar biasa untuk dapat menundukkan Sevilla di kandangnya.

Melawan Sevilla adalah ujian nyata bagi Liverpool apakah mereka layak berkompetisi di level tertinggi atau tidak. Dengan semakin tajamnya trio Phillipe Coutinho, Sadio Mane dan terutama Mohamed Salah, Liverpool berpeluang cukup baik untuk mencuri angka penuh dari tuan rumah Los Rojiblancos yang selalu kebobolan dalam 3 game kandang terakhirnya. Saya pribadi sebagai penggemar Liga Inggris tentu sangat berharap Liverpool dapat menyegel kemenangan pada partai ini. Namun rekor hanya 1 kekalahan dalam 24 partai kandang terakhir di semua kompetisi yang dipunyai tuan rumah, memaksa saya untuk kembali berpikir logis bahwa partai ini tak akan pernah berjalan mudah untuk sang tamu.

Prediksi skor Sevilla vs Liverpool : 2-1
(Hasil : Flashscore)
Share This :