hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Prediksi Valencia vs Barcelona, 26 November 2017

Prediksi Valencia vs Barcelona, 26 November 2017

Pertandingan Top 2 alias pertandingan yang mempertemukan penghuni posisi 1 dan 2 klasemen sementara selalu menarik untuk disimak, tak peduli apakah itu tim besar atau tim kecil. Valencia, yang dalam beberapa tahun belakangan sudah hampir-hampir dilupakan sebagai tim besar Spanyol karena minimnya prestasi, tahun ini menunjukkan gelagat kebangkitan sejak mereka tampak menjadi satu-satunya penantang paling serius Barcelona sampai pekan ke-12.

Dalam 10 pertandingan kandang terakhir alias dalam 10 tahun belakangan ini, El Che sudah tak pernah lagi bisa menang atas Blaugrana. Kemenangan terakhir Si Kelelawar terjadi pada penghujung musim 2006/07 tatkala masih ditukangi Quique Sanchez Flores. Namun, musim ini Valencia bahkan sudah memecahkan rekor kemenangan mereka sendiri, yakni menang 8 kali berturut-turut, rekor kemenangan terbaik yang pernah mereka capai sepanjang sejarah berdirinya klub ini.

Lionel Messi, the one and only, adalah pemain yang patut diwaspadai oleh tuan rumah. Valencia termasuk ke dalam daftar tim yang menjadi mainan favorit Messi. Dalam 33 gol yang dicetak Barcelona saat melawan Valencia dimana Messi ikut bermain, sang kapten Argentina telah terlibat dalam 26 diantaranya (20 gol dan 6 assists), menandakan betapa krusial peran Messi dalam big clash kali ini, kalimat yang sejatinya tidak perlu ditulis karena peran Messi rasanya akan dan selalu krusial di seluruh pertandingan yang dijalani Barca.

Keuntungan Valencia menghadapi partai ini tentu saja adalah posisi mereka sebagai tuan rumah dan performa yang tengah on-fire. Selain itu, Barcelona juga akan tampil tanpa Gerard Pique yang terkena hukuman larangan bertanding, membuat lini defensif sang tamu bisa diharapkan menjadi sedikit lebih lemah. Mungkin kata 'lemah' kurang cocok, namun peluang untuk menduetkan Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen yang jarang turun bersama kemungkinan besar memang bisa mendatangkan masalah bagi sang tamu.

Selain dari keuntungan di atas adalah kesialan. Sial karena Barcelona saat ini bahkan memiliki catatan lebih baik dari El Che, di hampir semua lini. Hal ini diperparah dengan catatan pribadi pelatih Valencia saat ini, Marcellino, yang belum sekalipun mengenyam kemenangan dalam 14 kesempatan menghadapi Barcelona sebagai pelatih di setiap tim yang pernah dibelanya (3x imbang dan 11x kalah). Marcellino bahkan tak bisa berdiri di coach line karena harus menjalani hukuman setelah diusir wasit pekan lalu.

Meski Barcelona saat ini tampak mustahil untuk dikalahkan, namun sejatinya saat inilah justru saat paling tepat untuk menghantam mereka karena tuan rumah juga dalam performa terbaiknya. Jika sihir Messi bisa diredam, mem-backing tuan rumah untuk tidak kalah malam ini adalah pilihan yang masuk akal.

Prediksi skor Valencia vs Barcelona : 2-2
(Hasil : Flashscore)
Share This :