hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Review Pekan ke-14, EPL 2017/2018

Review Pekan ke-14, EPL 2017/2018
Review Pekan ke-14, EPL 2017/2018

Jujur saja, setiap kali pertandingan dihelat di tengah pekan dan pada jam-jam hampir subuh, dapat dipastikan saya tidak akan bisa menonton pertandingan tersebut dikarenakan harus bekerja di pagi hari. Jadi, untuk pekan ke-14 EPL yang dihelat di tengah pekan, ulasan kali ini akan lebih banyak saya pantau berdasarkan cuplikan alias highlight semata. Jika ada ulasan yang sekiranya kurang tepat atau melenceng terlalu jauh, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Leicester City 2-1 Tottenham Hotspur
Satu pertanyaan dari pertandingan ini, Ada apa dengan Tottenham? Dengan kekalahan atas The Foxes, Tottenham artinya sudah 3 pertandingan beruntun di kancah liga tidak pernah lagi memetik kemenangan. Dan walaupun musim masih panjang, saya pikir peluang Tottenham untuk bersaing di jalur juara rasanya sudah sangat-sangat tipis dan secara afektif sudah tertutup. Dari banyak ulasan yang saya baca dari berbagai sumber, kebanyakan menyebutkan bahwa start lambat tim tamu-lah yang membuat mereka akhirnya harus kehilangan angka di King Power Stadium.

Review Pekan ke-14, EPL 2017/2018
Manchester City 2-1 Southapton
Rekor kemenangan City hampir saja terhenti namun Raheem Sterling justru berhasil membuat City menjadi tim Inggris yang paling banyak mencetak kemenangan beruntun di semua ajang (18 kali), melampaui catatan sebelumnya yang dipunyai Manchester United dengan 17 kali kemenangan beruntun. Untuk kancah lokal, kemenangan atas Southampton berarti adalah kemenangan yang ke-12 kalinya yang dibukukan City secara beruntun, menjadi pencapaian terbaik mereka sepanjang sejarah. Wow, apakah ini artinya era Premier League saat ini akan dikuasai oleh The Sky Blues? Bisa jadi. Hanya sayang, komitmen Pep Guardiola untuk tidak berlama-lama menjadi pelatih City bisa saja memutus hegemoni mereka di tanah Inggris kelak. Tapi siapa yang peduli itu. Nyatanya saat ini, dan mungkin sampai 2 atau 3 tahun ke depan, mereka layak menjadi yang terbaik di Inggris.

Stoke City 0-3 Liverpool
Satu kebanggaan yang bisa diucapkan oleh para fans Liverpool adalah kini mereka memiliki pemain yang memuncaki daftar top skorer, setelah era Fernando Torres dan Luis Suarez lama berlalu. Ya, Mohamed Salah Ghaly menduduki daftar pencetak gol terbanyak sementara EPL dengan total 12 gol setelah mencetak brace di kandang Stoke, unggul 2 gol dari Harry Kane. Sama seperti sebelumnya, asal tak diganggu badai cedera, Salah bisa menjadi duplikat sempurna sosok semacam Torres atau Suarez demi memimpin The Reds ke tangga tertinggi. Memang, sejarah membuktikan bahkan ketika Liverpool memiliki predator paling ganas sekalipun, mahkota juara EPL masih sulit mereka raih. Musim ini pun rasanya masih akan sama karena masih banyak big teams yang sulit untuk dilangkahi. Namun setidaknya, kini para Kopites tahu chant mana yang layak untuk dikumandangkan.

Share This :