hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Sean Dyche Kandidat Terkuat Pelatih Everton Selanjutnya

Sean Dyche Kandidat Terkuat Pelatih Everton Selanjutnya

Seperti dilaporkan oleh The Sun, pemegang saham mayoritas Everton, Farhad Moshiri, telah memikirkan dengan masak-masak bahwa bos Burnley, Sean Dyche, adalah orang paling tepat untuk menggantikan Ronald Koeman meskipun klub tersebut di saat yang bersamaan juga mengadakan pembicaraan dengan Sam Allardyce. Moshiri konon sudah bersedia membayar release clause Dyche yang ditaksir ada di sekitar angka £2.5 juta untuk dapat bekerja di Goodison Park secepatnya.

Sebenarnya The Toffees mau memberi kesempatan kepada manajer caretaker David Unsworth untuk membuktikan diri apakah ia cukup layak untuk mendapatkan pekerjaan secara permanen. Namun dua kekalahan dari dua pertandingan yang telah dilakoninya memaksa Moshiri dan chairman Bill Kenwright untuk menoleh pada peluang mendapatkan manajer yang lain.

Masih menurut The Sun, jika transfer Dyche sukses, manajer berusia 46 tahun tersebut dipercaya sudah akan tiba di markas Everton pada hari Senin mendatang, dimana itu berarti 2 pertandingan Everton selanjutnya, melawan Lyon di Europa League dan Watford pada Minggu malam, masih akan ditangani oleh Unsworth.

Sangat sulit mencari pelatih berprofil tinggi di tengah musim berjalan seperti ini. Nama-nama seperti Carlo Ancelotti dan atau Thomas Tuchel langsung terlintas sesaat setelah Koeman diberhentikan. Namun manajemen gagal mendapatkan tanda tangan dari nama-nama tersebut. Nama Dyche kemudian mencuat sebagai kandidat paling kuat sejak kiprahnya yang sanggup mengangkat Burnley di posisi ke-7 sejauh ini jelas bukanlah prestasi yang biasa-biasa saja. Dengan 16 poin dari 10 pertandingan, Burnley bahkan berada di level poin yang sama dengan tim sekelas Liverpool. Ini jelas bukan prestasi sembarangan mengingat timpangnya kualitas skuad yang dimiliki Liverpool dan Burnley.

Jadi, apakah ini artinya Everton sudah berada di jalur yang tepat untuk meminang Dyche? Well, sejak Dyche sejauh ini terlihat mengadopsi gaya bermain pragmatis sejak skuad yang dipunyainya termasuk minim, para pendukung The Toffess mungkin akan kecewa bahwa mereka tak akan melihat tim mereka bermain dengan gaya yang mereka harapkan. Namun saya pikir ini hanya masalah waktu. Bagaimanapun juga, Dyche adalah pilihan paling masuk akal untuk mereka saat ini.

sumber : Football Fan Cast
Share This :