hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Kylian Mbappe, The Next Best Thing from The Next Generation

Kylian Mbappe, The Next Best Thing from The Next Generation

Sejak Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mendominasi ajang penghargaan pemain terbaik dunia Ballon D'Or dalam beberapa tahun terakhir, orang sering bertanya-tanya, siapakah pemain yang akan mampu merusak hegemoni keduanya? Atau, ketika kedua pemain yang sama-sama dianggap sebagai alien itu sudah menginjak usia yang tak lagi muda, siapakah generasi berikutnya yang akan menjadi penerus tongkat estafet dengan label terbaik dari keduanya? Bisa jadi, salah satu pemain yang akan mendominasi penghargaan individual di masa mendatang adalah Kylian Mbappe Lotin.

Orang mungkin akan menganggap bahwa Neymar Jr. lah yang akan menjadi suksesor paling ideal baik prestasi Messi maupun Ronaldo, tapi Mbappe memiliki keistimewaan yang bahkan sudah melampaui pencapaian koleganya di Paris St. Germain tersebut. Keistimewaan itu adalah kini Mbappe resmi menjadi pemain termuda sepanjang sejarah yang mampu meraih milestone 10 gol di kancah Liga Champions. Satu golnya ke gawang Bayern Munchen dalam matchday terakhir babak grup Liga Champions 2017/2018 menahbiskannya sebagai pemain termuda (18 tahun, 11 bulan, 15 hari) yang mampu membukukan 2 digit gol di ajang ini. Catatan ini jauh lebih tajam dari para pendahulunya.

Sebelum rekor dipecahkan oleh Mbappe, apakah Anda tahu siapa pemain muda terakhir yang mampu mencetak milestone 10 gol di Liga Champions? Ternyata tak jauh-jauh dari Perancis (negara asal Mbappe), yakni Karim Benzema. Karim mencetak 2 digit golnya di Liga Champions sekitar 9 tahun yang lalu saat masih berbaju Lyon. Saat itu striker yang kini sudah dapat dikategorikan ke dalam jajaran legenda Real Madrid tersebut berusia 20 tahun lebih 10 bulan ketika namanya terpatri dalam sejarah untuk kategori ini. Cukup jauh bukan?

Bagaimana dengan Ronaldo dan Messi? Messi ternyata baru membukukan milestone 10 golnya ketika sudah menginjak usia 21 tahun, sama seperti Sang mantan raja gol Eropa Raul Gonzales. Ronaldo? Sayangnya Ronaldo tak termasuk dalam kategori ini. Ronaldo bahkan masih kalah dari Wayne Rooney yang pernah mendapat gelar pencetak 10 gol termuda UCL saat berusia 22 tahun. Dalam rentang usia yang sama dengan Mbappe, Ronaldo bisa dibilang belum jadi apa-apa. Namun seperti yang kita tahu, dengan etos kerja yang luar biasa akhirnya Ronaldo menjadi salah satu the greatest footballer of all times.

Dengan berhasil jauh melampaui pencapaian nama-nama beken saat ini, Kylian Mbappe bisa jadi memang The Next Best Thing from The Next Generation. Terlebih jika melihat gaya bermain dan passion-nya terhadap permainan ini yang begitu tinggi, bukan tidak mungkin Mbappe akan memecahkan lebih banyak lagi rekor-rekor dalam dunia sepakbola di masa mendatang. Situs Transfermarkt saat ini melabeli Mbappe sebagai pemain muda paling mahal, jauh di atas youngster-youngster berbakat lain seperti Leroy Sane, Christian Pulisic maupun Marcus Rashford.

Share This :