Louis van Gaal : Saya Ingin Mengalahkah Manchester United

Louis van Gaal : Saya Ingin Mengalahkah Manchester United
Louis van Gaal : Saya Ingin Mengalahkah Manchester United

Mantan bos Manchester United, Louis van Gaal, mengatakan bahwa dia akan mempertimbangkan untuk kembali ke kursi kepelatihan jika ada tawaran dari klub besar di EPL. Van Gaal, yang kini sudah berusia 66 tahun, telah absen dari hingar bingar sepakbola sejak meninggalkan Old Trafford pada 2016 setelah dua musim bertugas.

Mantan pelatih Ajax, Barcelona dan Bayern Munich tersebut pernah mengatakan bahwa dia tidak mungkin melatih klub lain setelah lengser dari MU namun sepertinya kini dia bisa tergoda untuk kembali ke Inggris. Dia mengatakan di Fox Sports: "Saya mungkin tidak akan mengelola klub lagi, tapi saya akan membuat satu pengecualian - jika sebuah klub (besar) Inggris datang kepada saya, maka saya akan memikirkannya."

Di lain waktu ketika dia berbicara kepada De Telegraaf , jika benar-benar kembali melatih, salah satu keinginan terbesarnya adalah menantang Manchester United dan mengalahkannya. Wow, sepertinya opa yang satu ini menyimpan dendam yang tak biasa setelah dirinya dipecat oleh Setan Merah ya guys. 😋

Van Gaal telah memenangkan gelar liga di Eredivisie, La Liga dan Bundesliga, serta tak ketinggalan Piala FA selama masa jabatannya di United. Dia juga membawa Belanda menjadi juara ke-3 Piala Dunia 2014. Dari segi prestasi, namanya jelas bukan nama sembarangan meski kita semua tahu masa baktinya yang singkat tak meninggalkan kesan yang terlalu baik di MU.

Setelah dipecat MU, dia sempat dikaitkan dengan pekerjaan sebagai pelatih tim nasional Belgia, namun akhirnya kalah dari mantan manajer Everton, Roberto Martinez. Sejak digantikan Jose Mourinho, Van Gaal kini lebih banyak menghabiskan waktunya sebagai pundit bola di televisi. Akan menarik dinantikan jika benar-benar ada tim EPL yang mau memakai jasanya lagi.

sumber : ESPN Asia
Share This :