Prediksi Arsenal vs Liverpool, GW19, 22 Desember 2017

Prediksi Arsenal vs Liverpool, GW19, 22 Desember 2017

baru akan memasuki setengah putaran, namun Gameweek ke-19 ini adalah reverse fixture alias jadwal kebalikan dari gameweek ke-3 Bulan Agustus yang lalu, dimana Liverpool sukses mempermalukan Arsenal dengan skor telak 4-0 di Anfield. Saat itu, Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino dan Daniel Sturridge masing-masing sukses mencatatkan namanya di papan skor. Untuk sesaat, Arsenal benar-benar tampak seperti tim medioker yang out of class.

Namun, seperti yang sudah pernah saya singgung sebelumnya, penampilan The Gunners saat bermain away dan saat berlaga di Emirates musim ini sungguh bak langit dan bumi. Saya tak paham mengapa hal semacam itu bisa terjadi. Dengan rekor 8 kemenangan dan 1 kalah, Arsenal masih berada di jajaran paling elit sebagai tiga tim teratas dengan rekor home terbaik musim ini di EPL. Saya pikir, meski Liverpool memenangi 3 dari 5 pertemuan terakhir dengan Arsenal, kali ini rasanya tidak akan menjadi pertandingan yang mudah untuk mereka.

Jika Arsenal sangat kuat di kandang sendiri musim ini, Liverpool justru memiliki catatan yang unik. Mereka baru saja memecahkan rekor sebagai tim pertama yang selalu mencatat kemenangan dengan margin minimal 3 gol dalam 4 laga away berturut-turut. Ini sedikit banyak mengansumsikan bahwa rekor tandang Liverpool akhir-akhir ini sangatlah menakutkan meski belum menjadi yang terbaik.

Game ini pasti seru, iya. Namun, saya tak melihat hal yang penting pada game ini kecuali perburuan peringkat ke-4 sebagai jatah terakhir lolos ke Liga Champions musim depan. Membicarakan peringkat 4 di Bulan Desember jelas sesuatu yang aneh. Tapi bagaimana lagi, jarak Manchester City sebagai pimpinan klasemen sudah sangat jauh. Kemenangan salah satu dari Arsenal maupun Liverpool pada pertandingan ini tidak akan membawa keduanya terasa lebih dekat ke tangga juara. Sorry to say that, tapi itulah kenyataannya.

Jadi, siapa yang lebih layak memenangkan pertandingan ini? Dari segi performa, saya pikir The Reds lebih layak memenangkan pertandingan ini sejak barisan penyerang mereka begitu terlihat haus akan gol. Namun ini juga kesempatan terakhir tuan rumah musim ini untuk balas dendam atas kekalahan memalukan di pekan ke-3. Jadi, hasil imbang dengan banyak gol adalah prediksi yang masuk akal bagi saya. Jangan lupakan rasa lelah dan cedera yang mengintai setiap saat jelas wajib jadi perhatian kedua kubu sejak festive period yang begitu padat jadwal sedang mereka jalani saat ini.

Prediksi skor Arsenal vs Liverpool : 2-2
(hasil : Livescore)
Share This :