hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Prediksi Arsenal vs Manchester United, 02 Desember 2017

Prediksi Arsenal vs Manchester United, 02 Desember 2017
Prediksi Arsenal vs Manchester United, 02 Desember 2017

Tak ada yang lebih mengasyikkan bagi para pecinta olahraga sepakbola selain menyaksikan laga big match di akhir pekan. Pertemuan antara Arsenal vs Manchester United pada Sabtu, 2 Desember 2017 ini akan menjadi perjumpaan ke-226 bagi keduanya sepanjang sejarah di seluruh kompetisi yang pernah mereka ikuti. Butuh waktu lebih dari 120 tahun untuk mencapai jumlah perjumpaan sebanyak itu dan tentunya pertemuan keduanya kali ini akan sarat nilai-nilai historis nan menggetarkan.

Memang sejak terakhir kali menjuarai Liga Utama Inggris pada musim 2003/2004, Arsenal tampak kesulitan untuk mengambil kembali piala kebesaran itu dan sering dianggap gagal meski selalu berhasil menjaga tradisi sebagai bagian dari big teams di Inggris. Nyatanya, terutama sejak era Arsene Wenger membangun kerajaannya, Arsenal tak pernah terpisah dari posisi 4 besar sampai akhirnya musim lalu mereka terjengkang di posisi ke-6 dalam perayaan 21 tahun perjalanan karier Wenger bersama The Gunners. Mau Anda bilang bagaimanapun jeleknya Arsenal di tangan Wenger, konsistensi kerajaan ala Wenger benar-benar patut mendapatkan apresiasi yang sebesar-besarnya.

Musim ini pun Arsenal sepertinya masih mengalami performa 'tak bisa juara' yang sama. Sampai pekan ke-14, Alexis Sanchez dkk sudah mengalami 4 kekalahan dan tertinggal 12 poin dari pemimpin klasemen sementara, Manchester City. Kendati demikian, Arsenal seakan menjelma menjadi tim yang sama sekali lain tatkala bermain di depan publik sendiri. The Gunners memenangkan 7 dari 7 partai kandangnya musim ini alias 100% persen selalu menang. Tim asal London bagian Utara ini bahkan hanya kebobolan 4 gol dari 7 pertandingan tersebut, dimana 3 diantaranya diderita pada pekan perdana saat menjadi Leicester City. Itu artinya Arsenal hanya kebobolan 1 gol dari 6 partai kandang terakhirnya. Kesolidan level maksimum.

Hampir berseberangan dengan rekor kandang Arsenal, rekor tandang MU musim ini ada di angka 3-2-2, tiga kali menang, 2 hasil imbang dan sudah 2 kali kalah. Lebih buruk lagi, sejak ditangani oleh Jose Mourinho, MU versinya selalu kesulitan tatkala melakukan partai tandang ke sesama tim besar lainnya. Yang terbaru, MU kalah 1-0 saat melawat ke Stamford Bridge, kandang Chelsea, yang membuat rekor Mou menjadi 11 pertandingan tandang tak pernah bisa menang saat meladeni tim besar.

Dengan rekor tandang MU yang buruk dan rekor kandang Arsenal yang istimewa, mudah rasanya untuk menjagokan tuan rumah memenangkan pertandingkan kali ini. Sialnya, The Gunners kemungkinan besar tak akan diperkuat Alexandre Lacazette yang cedera dan kemungkinan juga Alexis Sanchez yang kebugarannya diragukan. Faktor X lainnya yang bisa menghadang tuan rumah untuk menang, adalah kenyataan bahwa Arsenal sudah tak lagi bisa menang 3 kali pertandingan kandang berturut-turut atas MU sejak era tahun '70-an! Perlu Anda tahu, sebelum laga Sabtu malam nanti, Arsenal sudah 2 kali menang atas MU di Emirates Stadium. Apakah kutukan ini akan berlanjut?

Bukan hal yang aneh bila Anda nanti mungkin akan melihat MU yang bermain anti-football. Taktik ini sering diperagakan oleh Mou terutama bila timnya berada dalam posisi tak diunggulkan. Kedua tim sama-sama berada dalam tren 3 kemenangan berturut-turut dan malam ini dapat dipastikan rekor kemenangan salah satu atau keduanya akan terhenti.

Prediksi skor Arsenal vs Manchester United : 0-0
(Hasil : Flashscore)
Share This :