Prediksi Inter Milan vs Lazio, 30 Desember 2017

Prediksi Inter Milan vs Lazio, 30 Desember 2017
Prediksi Inter Milan vs Lazio, 30 Desember 2017

Mari sejenak mengalihkan perhatian dari hingar bingar EPL yang sudah hampir pasti tertebak siapa juaranya di akhir musim nanti. Pekan ini kita coba memprediksi salah satu big match Liga Eropa pekan ini, Inter Milan vs Lazio, yang secara ekslusif bisa jadi akan cukup menentukan klasemen Serie A di akhir musim nanti.

Jika kita berbicara sebulan yang lalu, kita hampir lebih dari sekedar yakin untuk mengatakan bahwa La Beneamata adalah kandidat terkuat peraih gelar juara Serie A musim ini dengan status tak terkalahkan dan penguasa capolista selama berminggu-minggu sebelumnya. Namun apa yang terjadi? Laksana mendapat sebuah kutukan yang entah dari mana datangnya, Inter dengan cepat tersungkur menjelang pergantian tahun.

Pasukan Luciano Spaletti gagal menang dalam 4 pertandingan terakhir di semua ajang. Dimulai dari hasil imbang melawan Juventus, yang sebenarnya bukan hasil buruk, lalu secara mengejutkan mengalami kekalahan perdana musim ini oleh Udinese, dan kemudian lagi-lagi kalah mengejutkan dari Sassuolo sebelum perayaan Natal. Dari tadinya kandidat kuat juara, Inter tiba-tiba saja sudah ada di peringkat ke-3 dengan selisih 5 poin dari pimpinan klasemen sementara, Napoli.

Seakan belum cukup, kesialan Mauro Icardi cs kemudian berlanjut dengan disingkirkan saudara tuanya AC Milan dari ajang Coppa Italia. Untuk beberapa hal, saya pikir mungkin mereka benar-benar sedang mengalami masalah saat ini. Beberapa media bahkan menulis bahwa kemerosotan performa Inter saat ini diakibatkan negosiasi perpanjangan kontrak yang alot terhadap pemain terbaik sekaligus kapten mereka, Icardi. Ya, sampai prediksi ini saya buat, godaan untuk bergabung dengan Real Madrid sepertinya menjadi halangan terbesar striker asal Argentina itu untuk membubuhkan tanda tangan perpanjangan kontrak di Inter.

Apapun masalah mereka, Inter harus fokus kepada lawan yang akan mereka hadapi akhir pekan ini. Lazio saat ini mungkin juga tidak sedang dalam top form-nya, namun mereka memiliki lebih dari cukup amunisi untuk menyakiti tuan rumah Inter. Secara historis, Lazio mungkin hanya batu sandungan kecil bagi Inter. Dari 74 kesempatan melawat ke San Siro sepanjang sejarah, Lazio hanya sembilan kali berhasil mencuri kemenangan berbanding 41 milik Inter. Ini jelas angka yang cukup lebar jaraknya. Namun, dari 6 kesempatan terakhir keduanya bermain di San Siro di semua ajang, Inter rupanya hanya sanggup menang 2 kali, jumlah yang sama yang dimiliki Lazio! Apalagi dengan performa yang menurun belakangan ini, Inter wajib waspada.

Pertemuan ini juga menjadi ajang duel antara dua attacante paling subur Serie A musim ini, Mauro Icardi vs Ciro Immobile. Icardi (17 gol) saat ini unggul satu gol atas Immobile. Siapa yang akan mencetak gol lebih banyak diantara keduanya? Atau yang lebih penting lagi, siapa yang bisa membawa timnya meraih kemenangan? Ini akan menjadi pertandingan yang super seru sejak pertemuan kedua tim ini secara historis juga identik dengan banyak gol (dan juga kartu!) Namun saat ini, dengan tren tuan rumah yang sedikit tidak baik, saya menjagokan Lazio untuk setidaknya tidak kalah.

Prediksi skor Inter Milan vs Lazio : 2-2
(Hasil : Livescore)
Share This :