hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Prediksi Man United vs Man City, 10 Desember 2017

Prediksi Man United vs Man City, 10 Desember 2017
Prediksi Man United vs Man City, 10 Desember 2017

Sampai prediksi ini saya tulis, berita terbaru menyebutkan bahwa Kota Manchester dan beberapa kota di Inggris mengalami hujan salju yang cukup lebat dan partai super big match antara Manchester United vs Manchester City ini bisa saja ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Namun masih ada waktu setidaknya 24 jam bagi panitia pertandingan untuk memutuskan apakah pertandingan ini harus ditunda atau tidak. Sampai waktu tersebut, mari kita berharap bahwa semua masalah bisa diatasi dan derby paling ditunggu musim ini dapat berjalan sesuai jadwal.

Pertandingan pada Hari Minggu malam ini akan menjadi laga derby ke-157 (di ajang liga) bagi kedua tim. Kebetulan, keduanya saat ini tengah menjadi pemimpin klasemen sementara dengan menempati posisi 1 dan 2, menjadikan partai ini sebuah partai yang harus dimenangkan. A must win. Yang unik, banyak fans tim lain yang saya pikir akan mengharapkan kemenangan untuk Man United. Ini jelas harapan yang tak biasa. Bahkan pendukung garis keras Liverpool pun, yang notabene adalah pembenci paling vokal Setan Merah, kemungkinan besar akan mengharapkan mereka menang agar situasi liga tetap kondusif. Wajar, saat ini Man City bahkan sudah unggul jauh dari para pesaing. Jika pasukan Pep Guardiola memenangkan pertandingan ini, liga hampir pasti tamat karena satu tangan Man City sudah dipastikan akan menggenggam Sang Piala. Setidaknya, begitu gambaran kasarnya.

Sayangnya, harapan banyak orang yang menginginkan Red Devils untuk memenangkan partai ini kemungkinan besar akan menemui jalan yang terjal. Ada banyak catatan statistik yang justru bertentangan dengan pasukan Jose Mourinho. Dalam 12 pertemuan terakhir dengan sang rival lokal, MU ternyata sudah kalah 7 kali dan hanya sanggup menang 3 kali. Catatan ini diperparah dengan catatan pribadi Mourinho yang selalu kewalahan saat menghadapi Guardiola.

Di sepanjang karir kepelatihannya, Mourinho sudah bersua sebanyak 19 kali dengan pelatih berkepala plontos tersebut. Hasilnya? Mou hanya sanggup menang 4 kali saja, dengan 3 kemenangan diantaranya selalu dilakukan via kompetisi berformat piala. Artinya, Mou hanya pernah sekali saja mengalahkan Pep di kancah liga! Wow, ini jelas angka yang tak menggembirakan bagi siapapun yang tak ingin melihat jurang di liga Inggris menjadi terlalu lebar.

Menghadapi pertandingan ini, Citizen sudah membukukan 13 kemenangan berturut-turut di liga. Satu kemenangan lagi akan mengantar mereka menyamai pencapaian Arsenal sebagai tim yang paling banyak membukukan kemenangan beruntun di EPL. Ini juga tidak mudah. MU tak terkalahkan dalam 40 laga kandang terakhir, yang mana sudah menjadi rekor kandang unbeaten beruntun mereka sepanjang sejarah. Menang atau setidaknya menghindari kekalahan dalam laga ini akan membawa rekor mereka ke level yang lebih tinggi lagi. Uniknya, tim terakhir yang mengalahkan mereka di Old Trafford adalah City!

Pertandingan malam ini bisa menjadi pengulangan tragedi bagi Setan Merah atau lembaran masa depan yang lebih cerah bagi mereka. Saya pribadi lebih suka pertandingan ini berakhir imbang karena kedua tim memang tengah sama-sama on-fire dan akan sangat menyedihkan melihat salah satunya kalah. Absennya Paul Pogba saya rasa akan mengambil peran yang sangat krusial pada pertandingan ini.

Prediksi skor Manchester United vs Manchester City : 0-1
(hasil : Flashscore)
Share This :