hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Prediksi Manchester City vs Tottenham Hotspur, 16 Desember 2017

Prediksi Manchester City vs Tottenham Hotspur, 16 Desember 2017
Prediksi Manchester City vs Tottenham Hotspur, 16 Desember 2017

Semua mata pastinya akan tertuju pada bagaimana penampilan pasukan Manchester City akhir pekan ini sejak mereka kini telah memecahkan banyak rekor terutama 15 kemenangan beruntun dalam satu musim yang menjadi rekor tertinggi Liga Primer Inggris sepanjang sejarah. Sebagian besar orang akan terus berharap rekor ini akan bertambah tajam, sebagian besar lainnya tentu saja akan berharap rekor ini segera terhenti, dan sebagian lainnya lagi hanya akan menilai dan melihat-lihat, sampai sejauh mana City dapat menorehkan sejarah atas nama mereka sendiri.

Memasuki pekan ke-18, City akan menjamu Tottenham Hotspur, lawan yang kebetulan tidak bisa mereka kalahkan dalam 4 pertemuan terakhir. Musim lalu City kalah 2-1 di White Hart Lane dan hanya dapat bermain imbang 2-2 saat bermain di Etihad Stadium meski sempat leading 2-0. Pertarungan ini sekali lagi juga akan menjadi saksi siapakah yang lebih tajam antara Sergio Aguero ataukah Harry Kane, dua nama yang selalu terlibat dalam perebutan golden ball EPL dalam beberapa tahun belakangan ini. Kane telah mencetak 7 gol dari 7 laga away Hotspur musim ini. Sementara Aguero adalah satu dari sedikit pemain yang sering mengoyak jala The Lilywhites. Kun telah mencetak 10 gol dan 2 assists dari 11 kesempatan bersua tim asal London Utara ini. Hanya saja, sejak sistim rotasi ala Pep Guardiola terkadang sulit ditebak, Aguero bisa saja diistirahatkan di pertandingan ini.

Sampai pekan ke-17 yang lalu, Man City sudah mengalahkan 4 tim besar lain yakni Liverpool, Arsenal, Manchester United dan Chelsea. Tahukah Anda? Terakhir kali sebuah tim berhasil mengalahkan ke-4 tim besar tersebut, dan kemudian sukses juga mengalahkan Tottenham Hotspur sebelum pergantian tahun, ternyata sudah terjadi sangat lama yakni pada musim 1953/1954. Saat itu, Wolverhampton dan juga West Brom menjadi 2 tim yang sanggup mengalahkan 5 tim yang di masa mendatang akan menjadi bagian dari top six clubs EPL. Jika akhir pekan ini City berhasil mengalahkan Tottenham, sekali lagi satu buah rekor yang bertahan puluhan tahun akan kembali berhasil dicapai oleh David Silva dkk.

Dan peluang untuk terjadinya hal itu boleh dibilang cukup besar. Dengan rentetan kemenangan berturut-turut dan terlebih kemenangan atas sang rival MU di Old Trafford sepekan yang lalu, konfidensi para pemain The Citizen saat ini jelas berada di titik yang paling maksimal. Bayangkan saja, mereka meraih 49 poin dari 51 poin yang tersedia! What a record! Sulit membayangkan tim seperti ini akan mudah untuk dihentikan. Sebaliknya, meski Tottenham juga baru saja membukukan 2 kemenangan penting yang mengantar mereka kembali ke zona 4 besar, namun 3 kekalahan dari 4 laga tandang terakhir membuat mereka tampak rapuh dengan mental para punggawanya sedikit dipertanyakan dan unconvincing.

Dilihat dari sudut pandang manapun, sulit membayangkan Tottenham akan bisa mencuri poin penuh di kandang City. Tidak kalah telak saja sudah syukur apalagi bisa mencuri sebiji poin, maka itu ibaratnya akan menjadi sebuah kemenangan besar bagi tim tamu. Namun, everything is possible in football. Tidak ada yang tahu kapan performa puncak City akan terus bertahan. Atau, tidak akan ada yang tahu kapan Harry Kane tiba-tiba menggila dan memimpin timnya meraih hal-hal yang gila juga.

Secara waras saya tentu akan memrediksi another easy win untuk tuan rumah. Namun sebagai penggemar Liga Inggris, saya tak ingin melihat City melaju terlalu jauh dan membuat kompetisi yang saya cintai ini menjadi sedikit tidak sehat. Maka, anggap saja saya haters dan biarlah prediksi kali ini menjadi bahan tertawan para suporter setia Manchester Blue.

Prediksi skor Manchester City vs Tottenham Hotspur : 1-1
(hasil : Livescores)
Share This :