Review Pekan ke-18 EPL 2017/2018

Review Pekan ke-18 EPL 2017/2018
Review Pekan ke-18 EPL 2017/2018

Tim-tim penghuni top 5 menang semua di pekan ke-18 ini, namun saya rasanya enggan untuk membahasnya satu per satu. Kenapa begitu? Karena Manchester City tetap berhasil memenangkan pertandingannya yang otomatis membuat kemenangan tim lain yang menjadi kompetitor langsungnya menjadi tak begitu berarti. Apalagi, City berhasil menggebuk Tottenham Hotspur dengan cara yang sangat elegan, menjadikan berita kemenangan besar Liverpool atau comeback hebat Crystal Palace hanya menjadi cerita selingan yang melegakan para penggemarnya saja.

Manchester City 4-1 Tottenhan Hotspur
Kalau boleh saya bilang, mungkin ini adalah one of the best performance City musim ini. Bahkan mungkin salah satu penampilan paling baik dari sebuah tim diantara 19 tim lainnya yang berlaga di kolam yang sama. Sepintas saya seperti melihat Barcelona versi Pep Guardiola yang telah memenangkan 6 gelar dalam setahun pada 2010 yang lalu. City bermain dengan kecepatan dan pace yang bahkan sudah cukup jarang saya lihat di Liga Inggris, liga yang terkenal akan kecepatannya.

Tottenham sendiri sebenarnya tidak bermain jelek. Mereka hanya sial bertemu City yang tengah menggila seperti ini. Hampir semua elemen City di lapangan malam itu begitu hidupnya hingga para pemain Spurs terasa tak memiliki ruang tambahan untuk bergerak. Hanya kelengahan di menit-menit akhir saja yang membuat Ederson gagal membukukan clean sheet.

Kemenangan (lagi-lag) tipis Manchester United atas lawannya (West Brom) hanya bisa membuat jarak dengan City tetap terjaga meski terpaut cukup jauh (11 poin). Tentu saja, jarak poin ini masih bisa dikejar sejak akhir kompetisi masih menyisakan setidaknya 5 bulan lagi. Percayalah, ada banyak hal bisa berubah dalam waktu yang relatif singkat tersebut. Kendati demikian, saya mungkin bukan orang yang percaya begitu saja terhadap perubahan cepat. Terlebih bila melihat performa City yang seperti sekarang, sulit rasanya mengharap mereka tumbang berturut-turut. Bahkan andai separo punggawa inti mereka cedera, saya tak yakin mereka bisa dikalahkan dengan mudah. Jadi, City calon kuat juara EPL musim ini? Ya, saya kira demikian. Entah mengapa, untuk sesaat, saya bahkan kehilangan semangat menjagokan tim lain untuk dapat menjegal laju ekspres City musim ini.

Share This :