Review Pekan ke-20 EPL 2017/2018

Review Pekan ke-20 EPL 2017/2018
Review Pekan ke-20 EPL 2017/2018

Hampir sama seperti sepekan sebelumnya, tak ada hal yang benar-benar istimewa yang terjadi di pekan ke-20 ini. Susunan klasemen hampir tak ada perubahan berarti dan bahkan terlihat seperti bukan lagi klasemen sementara melainkan klasemen akhir. Satu-satunya hal yang cukup ramai diperbincangkan, terutama oleh para haters, adalah hasil imbang Manchester United melawan Burnley di Old Trafford.

Saat banyak orang dari kubu yang lebih netral berharap pasukan Setan Merah dapat terus menempel Manchester City sebagai penantang gelar juara, MU lagi-lagi menunjukkan performa yang kurang meyakinkan dengan memetik hasil imbang di kandang sendiri. Ini hampir-hampir seperti pengulangan musim lalu dimana MU terlalu sering mendapatkan 1 poin di setiap laga yang dijalaninya sampai-sampai Old Trafford mendapatkan sindiran sebagai Theatre of Draws. Lebih lucu lagi, Mou menyebut bahwa keadaan ini adalah akibat dari skuadnya yang tak semahal milik City. Oh, dasar Mou.....

Pasukan Pep Guardiola sendiri melanjutkan tren sebagai the best ever EPL team dengan memenangi laga ke-18 berturut-turut. Ini adalah sejarah. Beruntunglah kita yang hidup di saat ini karena menyaksikan sesuatu yang luar biasa tengah terjadi. Rekor seperti ini tak akan mudah dipecahkan atau sekedar disamai dalam beberapa tahun ke depan. Saya berani bertaruh bahkan dalam puluhan tahun kemudian pun rekor ini akan sangat sulit dicapai tim manapun saat itu nanti. Dan jika tak ada keajaiban yang terpaksa dititahkan lebih awal, rekor kemenangan ini saya rasa akan terus dipertajam sampai pekan ke-22 alias 20 kemenangan berturut-turut sejak lawan-lawan yang akan dihadapi jauh dari kata meyakinkan untuk dapat menghentikan City. Barulah pada pekan ke-23, saat Sergio Aguero dkk bertandang ke Anfield, markas Liverpool, kita bisa berharap laju kereta ekspres pasukan biru langit dapat terhenti. Pertanyaannya sekarang, benarkah hal itu akan terjadi?

Share This :