Trio EPL Rebutan Bakat Muda Jerman

Trio EPL Rebutan Bakat Muda Jerman
Trio EPL Rebutan Bakat Muda Jerman

Manchester United baru-baru ini bergabung bersama Tottenham dan Arsenal dalam memburu gelandang muda Hoffenheim, Nadiem Amiri. Trio klub papan atas EPL tersebut rupanya kesengsem berat berkat aksi-aksi menawan Amiri di sepanjang perhelatan Bundesliga musim ini, dimana Amiri sudah mencetak 4 gol dan 2 assist (sampai pekan ke-15) di semua ajang yang diikutinya. Mungkin angka ini tak terlalu mencolok saat ini, namun menilik gaya bermain, skill maupun pergerakannya di atas lapangan, Amiri jelas berpotensi menjadi pemain besar di masa mendatang.

Kontrak Amiri bersama Hoffenheim saat ini masih tersisa hingga tahun 2020. Menurut harian The Sun, nilai klausul pelepasan gelandang berusia 21 tahun tersebut tak akan kurang dari 20 juta poundsterling. Mengingat bursa transfer musim dingin akan segera dibuka, Mourinho, Wenger dan Pochettino tentunya sudah harus siap ancang-ancang agar buruannya tak direbut pesaing. Namun tentu saja semua pemburu bakat Amiri akan melongo jika sang pemain memutuskan untuk bertahan di Hoffenheim, dimana peluang tersebut juga cukup besar.

Nadiem Amiri sendiri bagi publik Inggris bukanlah sosok yang asing. Amiri cukup mendapatkan peran yang lumayan krusial saat menghantarkan negaranya Jerman membekuk tim nasional Inggris U-21 di semifinal Euro U21 beberapa saat yang lalu. Peran Amiri juga tak kecil ketika akhirnya mengantar Jerman menjuarai turnamen 2 tahunan tersebut dengan mengalahkan Spanyol di final meski hanya sebagai pemain pengganti. Dengan sederet prestasi dini yang disandangnya, pantaslah jika Nadiem Amiri menjadi komoditi panas di bursa transfer.


Trio EPL Rebutan Bakat Muda Jerman

sumber : Dailymail
Share This :