Prediksi Tottenham vs Man United, 31 Januari 2018

Prediksi Tottenham vs Man United, 31 Januari 2018

Satu kesialan tuan rumah Tottenham Hotspur menjelang laga big match kali ini adalah mereka akan menjamu tim yang sedang on-fire, sementara mereka sendiri justru sedang dalam tren yang seperti tengah lesu kekurangan darah. Tak beruntungnya lagi, Spurs musim ini justru mirip dengan Arsenal musim lalu, yakni cukup kesulitan ketika menghadapi sesama tim big six. Pasukan London Utara baru meraih 3 poin dari 5 pertemuan dengan anggota 6 besar lainnya. Ini jelas bukan pertanda bagus untuk tuan rumah.

Memang, dari 6 pertemuan terakhir Tottenham vs Manchester United ini, kedua tim selalu berhasil menjadi pemenang ketika bertindak sebagai tuan rumah. Namun, ibarat sebuah tindak kriminal yang memiliki banyak bukti-bukti yang tercecer, pertandingan ini juga memiliki statistik-statistik pelengkap yang hampir semuanya mengarah pada tuan rumah untuk sulit mengambil poin penuh.

Yang pertama, Spurs sudah berhasil mengalahkan MU dua kali dalam dua kali pertandingan home dua musim terakhir. Terakhir kali The Lilywhites berhasil mengalahkan MU 3 kali beruntun terjadi tepat 52 tahun yang lalu, saat Inggris menjadi Juara Dunia! Itu waktu yang sangat lama. Dan dengan kondisi tim terkini, saya sangsi sejarah berusia puluhan tahun itu akan diulangi meski kemungkinan untuk itu cukup besar.

Yang kedua adalah tentang sosok Harry Kane. Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika Tottenham masa kini tergantung terlalu banyak pada Kane. Bahkan dalam pertandingan terakhir di FA Cup akhir pekan lalu, Spurs membutuhkan gol penyeimbang dari Kane untuk memperpanjang napas mereka di kompetisi sepakbola tertua di muka bumi tersebut. Lantas apa hubungannya? Bukankah itu modal bagus untuk menumbangkan MU? Tentu saja. Namun ada statistik unik yang mungkin akan mempengaruhi peruntungan Tottenham tengah pekan ini.

Saat ini, Harry Kane sudah membukukan 99 gol di Premier League dan 1 gol lagi akan membawanya masuk ke jajaran eksklusif pemain dengan torehan century gol. Namun, tahukah Anda, MU sudah 26 kali menghadapi pemain yang akan mencetak gol ke-100 nya, tapi tak ada satupun dari mereka yang berhasil! Ini mungkin agak sedikit berbau mistis. Namun dengan ketergantungan Spurs yang besar terhadap sosok Kane, bukan tidak mungkin kran gol mereka akan benar-benar disumbat oleh statistik berbau kebetulan tersebut.

Hanya saja, untuk mencuri poin penuh di Wembley Stadium tentu juga bukan perkara mudah bagi MU. Terakhir kali Setan Merah menang di kandang Spurs terjadi hampir 6 tahun yang lalu. Hasil paling bagus mungkin akan draw. Namun masuknya Alexis Sanchez ke kubu tamu bisa jadi akan mengubah peruntungan The Red Devils. Penyerang asal Chile itu membuat MU berada di level yang, kalau boleh dibilang, selangkah di depan Spurs. Meski hasil draw masih menjadi pilihan utama saya, namun kemenangan untuk tim tamu saya pikir juga memiliki persentase yang bagus.

Prediksi skor Tottenham vs Manchester United : 1-2
(hasil : Livescores)

Share This :