Review Pekan ke-24 EPL 2017/2018

Review Pekan ke-24 EPL 2017/2018

Jika Liga Italia Serie A pernah identik dengan grup Magnificent Seven yang melegenda, maka Liga Primer Inggris jaman now mulai identik dengan Top Six Clubs-nya. Jarak Arsenal yang menempati posisi ke-6 menjadi kian lebar dengan penghuni peringkat 7. Burnley gagal menjaga jarak sebagai kuda hitam setelah kalah tipis 0-1 dari tamunya Manchester United. Bahkan, kini tempatnya diambil alih oleh Leicester City yang unggul selisih gol. Untuk saat ini, slot posisi nomor 7 masih sengit diperebutkan meski penghuninya mungkin belum layak untuk masuk ke dalam jajaran tim-tim elit.

Namun, dari keseluruhan pertandingan yang sudah dijalankan di gameweek ke-24 ini, The biggest shock tentu saja adalah kekalahan Liverpool dari tim juru kunci Swansea City. Masih segar dalam ingatan bagaimana perkasanya The Reds ketika memutus rekor unbeaten milik Manchester City dua pekan sebelumnya. Diprediksi bakal menang cukup mudah atas lawan yang memiliki rekor kebobolan terburuk ke-5 di kandang, pasukan Juergen Klopp secara mengejutkan justru tumbang tanpa bisa melesakkan satu gol pun! Jika tidak ada keajaiban dalam sepakbola, maka hasil ini tidak akan pernah ada.

Kemenangan The Swans artinya juga menyalakan kembali asa mereka untuk dapat bertahan di Liga Primer mengingat jarak poin yang sangat ketat dengan penghuni zona degradasi lainnya. Hal lainnya di pekan ini saya rasa tidak terlalu penting untuk dibahas sejak masing-masing tim unggulan mendapatkan kemenangannya secara wajar, yang membuat klasemen tidak banyak mengalami perubahan.

Share This :