Prediksi Chelsea vs Barcelona, 20 Februari 2018

Prediksi Chelsea vs Barcelona, 20 Februari 2018

Setelah absen kurang lebih selama enam tahun, Chelsea akhirnya bersua kembali dengan 'teman' lama, Barcelona. Di masa lalu, pertemuan keduanya sukses mempersembahkan kisah-kisah yang menarik. Kedua tim telah saling berhadapan 12 kali yang semuanya mentas di Liga Champions pasca milenium baru. Pertemuan terakhir keduanya mungkin menjadi salah satu pertandingan yang paling diingat orang saat Fernando Torres untuk sesaat 'menghilang' dari tangkapan kameramen untuk kemudian menyingkirkan Blaugrana dari kancah tertinggi Benua Biru.

Chelsea datang ke pertandingan penting ini dengan performa yang bisa digambarkan sebagai rollercoaster. Di satu waktu bisa menang dengan meyakinkan untuk kemudian dibalas dengan kekalahan yang tidak masuk akal. Kemenangan melawan West Brom dan baru-baru ini Hull City didahului oleh dua kekalahan yang sulit diterima. Kekalahan melawan Bournemouth dan Watford sempat membuat posisi Antonio Conte tidak aman dan dipertanyakan.

Performa Barcelona hampir berbanding terbalik dengan calon lawan mereka di London. Hanya kalah sekali sejak laga pra musim melawan Real Madrid, Blaugrana unggul tujuh poin (sampai pekan ke-24) di puncak klasemen La Liga dengan selisih gol surplus 51 - gelar liga ke-25 hampir menjadi kepastian.

Dalam enam pertandingan Grup di Liga Champions musim ini, Barcelona hanya kebobolan satu gol. Performa mengerikan semacam itu sudah cukup untuk menakut-nakuti semua lawan yang tersisa dalam kompetisi, termasuk tentu saja tuan rumah Chelsea malam nanti. Tidak peduli dengan rotasi, Ernesto Valverde menurunkan skuad terbaiknya saat melawan Eibar akhir pekan lalu. Pelatih kepala Barcelona itu mengatakan, "Saya tidak terlalu peduli dengan Chelsea, tujuan kami adalah untuk menang lagi." Terdengar sedikit arogan, keputusan yang mungkin saja bisa menjadi blunder.

Pertandingan pada Rabu dini hari nanti semua mata tak pelak akan mengarah pada sosok Lionel Messi. Dengan empat kali juara Liga Champions dan lima penghargaan FIFA Ballon d'Or, Messi bisa dibilang merupakan pemain terhebat dari generasinya. Uniknya, dengan berbagai gelar mentereng semacam itu, Messi masih saja memiliki handicap. Dan salah satu handicap tersebut adalah belum mampu membobol gawang Chelsea, satu-satunya tim asal Inggris tersisa yang pernah ia hadapi namun belum berhasil ia taklukkan gawangnya. Apakah malam ini adalah pecah telurnya?

Prediksi skor Chelsea vs Barcelona : 1-1
(hasil : Livescore)

Share This :