Prediksi Lazio vs AC Milan, Semifinal Coppa Italia 2018

Prediksi Lazio vs AC Milan, Semifinal Coppa Italia 2018

Setelah bermain imbang tanpa gol di Milan pada laga leg pertama semifinal Coppa Italia 2018, kedua tim akan berhadapan di Roma dengan performa yang kebetulan tengah sama-sama bagusnya. Lazio adalah pemenang kompetisi ini yang lebih baru ketimbang rivalnya. The Eagles mengangkat trofi pada tahun 2013, saat mereka mengalahkan saingan lokal mereka yang pahit, AS Roma. Sementara itu, Anda perlu kembali ke tahun 2003 untuk mengingat terakhir kali Milan memenangkan Coppa Italia.

Ciro Immobile telah menemukan kehidupan baru di Lazio. Setelah gagal menjalankan tugas di Borussia Dortmund dan Sevilla, Immobile telah membantu banyak mendorong Lazio kembali ke zona Champions untuk musim depan. Pemain berusia 28 tahun ini merupakan pencetak gol terbanyak di Serie A musim ini dengan 23 gol, dimana lima gol dicetak dalam tiga pertandingan terakhirnya. Immobile dalam kondisi teramat bagus menuju gelanggang pertarungan kali ini.

Namun, AC Milan jelas tidak sama dengan lawan-lawan sebelumnya. Rossoneri belum pernah kebobolan lagi dalam lima pertandingan terakhirnya. Memimpin barisan lini belakang adalah Leonardo Bonucci, yang tampaknya telah menemukan bentuk terbaiknya lagi setelah sempat diolok-olok di awal kepindahannya ke kota mode.

Di ujung lain lapangan, akan ada pertempuran serupa yang terjadi saat Milan memiliki striker mereka sendiri dengan performa yang tak kalah bagusnya. Patrick Cutrone, 20 tahun, telah mencuri berita utama dalam beberapa pekan terakhir, setelah ia mengantongi gol ke-14 musim ini di semua kompetisi. Oleh beberapa pengamat dia dinobatkan sebagai pewaris Filippo Inzaghi yang paling sahih.

Dengan empat gol dalam lima pertandingan terakhirnya, Cutrone berada dalam form yang sama seperti Immobile. Pertarungan Cutrone dengan bek tengah Lazio Stefan de Vrij akan menjadi sajian kenikmatan sendiri yang pantang dilewatkan. Pertandingan kemungkinan besar akan diputuskan oleh salah satu dari dua striker ini.

Lazio telah berhasil mengatasi hasil-hasil buruk belakangan ini dengan tiga kemenangan beruntun. Sebelum ini, Biancoceleste tidak memenangkan lima pertandingan sebelumnya, termasuk kekalahan atas Milan. Sementara itu, Rossoneri terus bangkit dengan tren yang mencengangkan setelah terakhir menang 2-0 atas Roma dan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 12 pertandingan. Mereka juga telah memenangkan lima pertandingan sebelum pergi ke semifinal ini.

Kendati demikian, pertandingan berformat piala bisa jadi akan sangat berbeda dengan hasil-hasil ataupun performa yang didapat tiap pekan. Secara historis Milan juga termasuk sulit meraih hasil positif di Olimpico dengan catatan hanya menang sekali dalam enam kunjungan terakhir saat menghadapi Lazio. Meski saat ini Milan tampak sangat bagus dan siap, saya pikir bermain di markas sendiri akan memberikan keuntungan lebih untuk pasukan Simone Inzhagi.

Prediksi skor Lazio vs AC Milan
HT : 0-1
FT : 2-1
(hasil : Livescore)

Share This :