Prediksi Liverpool vs Tottenham Hotspur, 4 Februari 2018

Prediksi Liverpool vs Tottenham Hotspur, 4 Februari 2018
Prediksi Liverpool vs Tottenham Hotspur, 4 Februari 2018

Pertarungan untuk empat besar kini seakan terlihat lebih seru ketimbang menonton perebutan gelar juara sejak puncak klasemen Premier League sudah dikuasai Manchester City dengan jarak poin yang cukup jauh. Beberapa hari yang lalu saya termasuk yang sedikit, katakanlah, meremehkan Tottenham Hotspur dengan memprediksinya akan kalah dari Manchester United. Dan seperti yang kita semua tahu, saya salah. Tottenham ternyata jauh lebih solid dari yang saya kira.

Liverpool jelas merupakan tim yang sangat berbahaya terutama di kandang sendiri, apalagi jika bukan karena famous win atas Manchester City serta membantai Arsenal 4 gol tanpa balas. Namun, dengan organisasi pertahanan yang baik yang pernah ditunjukkan Chelsea dan Manchester United di Anfield, lini depan Liverpool berhasil diredam. Dengan pendekatan defensif yang sekiranya lebih baik daripada City maupun Arsenal, Tottenham memiliki peluang yang bagus untuk membungkam lini serang The Reds.

Kendati demikian, Liverpool sedikit banyak saya pikir akan terbantu dengan rekor tandang Tottenham Hotspur musim ini yang bisa dibilang mengecewakan terutama saat melawan sesama anggota big sixThe Lilywhites sudah dipukuli di Old Trafford, Stadion Emirates dan juga di Etihad. Dengan melihat tren dimana Hotspur sendiri selalu kesulitan saat bertandang ke Anfield dalam beberapa musim terakhir, bisa jadi tren negatif saat bertandang ke markas tim besar akan kembali berlanjut kali ini.

Pertarungan antara Liverpool vs Tottenham Hotspur tak pelak juga akan menghadirkan pertarungan lainnya yang tak kalah prestisenya, yakni antara dua pencetak gol terbanyak sementara, Mohamed Salah vs Harry Kane. Kebetulan, Kane bukan sosok yang asing dalam hal menjebol gawang The Reds. Bukan tidak mungkin, gol ke-100 Kane di kancah EPL yang gagal dilakukannya tengah pekan lalu, bisa jadi akan tercipta di laga ini.

Prediksi skor Liverpool vs Tottenham Hotspur : 2-1
(hasil : Livescores)
Share This :