Prediksi Tottenham Hotspur vs Arsenal, 10 Februari 2018

Prediksi Tottenham Hotspur vs Arsenal, 10 Februari 2018

Setelah dengan sedikit licik berhasil menyelamatkan satu poin di Anfield dan sebelumnya mendapatkan kemenangan di kandang sendiri melawan Manchester United, Tottenham Hotspur berpeluang besar menyelesaikan tiga gameweek yang berat ini dengan cemerlang dan sekaligus berusaha menjatuhkan saingan terberat mereka dari balapan menuju posisi empat teratas.

Arsenal tidak boleh terlalu sering tergelincir di sisa musim ini jika mereka ingin finis di posisi empat besar. Untuk melakukan itu mereka harus memperbaiki performa buruk pertahanan mereka. Ada frasa nakal yang menyebut tentang Arsenal musim ini, yakni mereka seperti "Ferrari di depan, tapi bagian belakangnya seperti Karimun". Menang di kandang Spurs jelas bukan perkara mudah, terlebih dengan kondisi seperti saat ini. Terakhir kali The Gunners dapat membungkam sang tetangga di kandang sendiri terjadi pada Maret 2014.

Dengan Toby Alderweireld sudah dapat kembali bermain di pertengahan pekan, Tottenham tidak memiliki masalah cedera yang perlu dikhawatirkan. Mereka bahkan tampak akan lebih kokoh dengan hadirnya sang bek sentral asal Belgia tersebut. Sementara Nacho Monreal diperkirakan akan pulih dari sakitnya pada waktunya untuk hari Sabtu, namun Danny Welbeck dan Petr Cech akan menjalani tes kebugaran sebelum pertandingan untuk menentukan apakah mereka bisa bermain atau tidak.

Sulit untuk memilih siapa pun selain Kane sebagai pemain kunci tuan rumah melawan Arsenal. Pertemuan antara keduanya di bulan November adalah pertama kalinya Kane memulai pertandingan melawan The Gunners dan tidak mencetak gol. Yang menarik, semua mata mungkin akan kembali menyoroti penyerang The Three Lions ini apakah dia sekali lagi perlu berbuat sedikit 'curang' untuk mendapatkan golnya. Jika caci maki netizen mempengaruhinya, maka itu akan menjadi alarm tanda bahaya bagi Spurs.

Match Facts
- Spurs hanya kalah satu dari tujuh pertandingan terakhir mereka melawan Arsenal. Kekalahan itu terjadi di awal musim ini di Emirates Stadium.
- Ini adalah pertemuan pertama antara Spurs dan Arsenal di Wembley sejak April 1993.
- Spurs telah memenangkan 28 dari 39 poin dalam pertandingan kandang di Stadion Wembley musim ini, alias kehilangan 11 poin. Bisa dibilang ini adalah penurunan performa karena mereka hanya kehilangan 4 poin saja di kandang sendiri musim lalu.
- Harry Kane telah mencetak 6 gol melawan Arsenal dalam 6 pertandingan.
- Pierre-Emerick Aubameyang telah mencetak 4 gol dalam 4 penampilan sebelumnya melawan Spurs.

Dengan kemungkinan kembalinya Aldeweireld dan masih sangat buruknya performa away Arsenal musim ini, saya prediksikan Tottenham setidaknya dapat menghindari kekalahan kali ini. Dan jika Harry Kane dapat tampil lepas tanpa pengaruh aksi nakalnya pekan lalu, seharusnya game ini akan menjadi milik tuan rumah.

Prediksi skor Tottenham Hotspur vs Arsenal : 2-1
(hasil : Livescore)
Share This :