Review Pekan ke-27 EPL 2017/2018

Review Pekan ke-27 EPL 2017/2018
Review Pekan ke-27 EPL 2017/2018

Tottenham 1-0 Arsenal
Hampir menjadi pertandingan yang sangat predictable sejak performa tandang Arsenal yang begitu buruknya musim ini. Namun satu hal yang perlu diperhatikan adalah ternyata pasukan Arsene Wenger justru sebenarnya bermain sangat baik di pertandingan ini, teruma di babak pertama. Barisan pertahanan juga menunjukkan kedisiplinan yang baik serta tak membuat banyak kecerobohan konyol seperti biasanya. Meski kalah dalam pertandingan ini, sejatinya saya justru merasa Arsenal mungkin saja akan menemukan ritme permainan mereka sendiri yang akan sangat berguna mendulang poin demi poin di pertandingan sisa musim ini dan berjuang merebut posisi 4 besar.

Manchester City 5-1 Leicester City
Tak ada yang perlu dikatakan lagi. The Cityzens adalah tim terbaik Inggris musim ini, tim paling subur sekaligus tim yang paling dominan di sepanjang laga. Mereka layak menjadi yang terbaik di musim ini dan saya pribadi berharap penampilan mereka di Eropa juga sama baiknya sehingga secara tidak langsung akan mengangkat koefisien nilai EPL.

Newcastle United 1-0 Manchester United
Terlepas dari rekor pribadi Jose Mourinho yang konon tidak terlalu baik saat berlaga di St. James Park, MU sendiri secara tradisi, entah disengaja atau tidak, setiap musim, setidaknya selalu "memberi" kemenangan pada tim yang tengah berjuang di zona degradasi. Sudah sejak zamannya Sir Alex berkuasa pun selalu ada kejadian yang mirip seperti ini. Entah mereka setan yang berhati malaikat atau memang tengah mengalami degradasi performa, namun kekalahan semacam ini sejatinya tak dapat diterima. Seorang teman berkata bahwa MU yang sekarang disesaki talenta-talenta hebat yang bernaluri menyerang namun sayangnya dipaksa bermain lebih defensif. Ada something wrong dengan cara mereka bermain saat ini. Dan Mou harus segera menemukan formula yang tepat jika tak ingin posisi runner-up sementaranya terdongkel di pekan-pekan selanjutnya.

Share This :