Prediksi Barcelona vs Chelsea, 14 Maret 2018

Prediksi Barcelona vs Chelsea, 14 Maret 2018
Prediksi Barcelona vs Chelsea, 14 Maret 2018

Barcelona sekarang berada dalam trek 13 pertandingan tak terkalahkan sejak kekalahan mengejutkan mereka di Espanyol di leg pertama perempat final Copa del Rey. Namun, pertandingan pada Kamis dini hari nanti jelas bukan pekerjaan mudah bagi tuan rumah karena kini mereka telah gagal mengalahkan Chelsea dalam delapan pertemuan terakhir.

Pada akhir pekan kemarin, Lionel Messi terpaksa mundur dari skuad saat menghadapi Malaga karena kelahiran anaknya. namun absennya kapten Argentina tersebut bisa dianggap sebagai berkah tersembunyi karena otomatis Sang Messiah mendapatkan jatah istirahat lebih banyak setelah bermain 41 game untuk klub dan negara musim ini.

Chelsea masuk ke pertandingan ini jelas sebagai underdog dan rasanya akan tetap seperti itu sampai waktu yang tak dapat diprediksi. Namun, timnya Antonio Conte membuktikan di leg pertama bahwa mereka mampu menciptakan peluang melawan raksasa Spanyol tersebut. Hanya sebuah kesalahan di penghujung pertandingan saja yang akhirnya memberi Barcelona keuntungan gol away. Dengan kondisi seperti ini Barcelona sejatinya hanya membutuhkan hasil seri 0-0 untuk dapat lolos ke babak berikutnya. Sebaliknya, secara logika Chelsea akan mengejar gol tandang yang mungkin justru akan meruntuhkan ketenangan mereka di lini pertahanan.

Pertemuan malam nanti akan menandai pertemuan kompetitif ke-17 di antara kedua klub, dengan kedua tim masing-masing mencatat lima kemenangan sejak pertemuan pertama mereka di tahun 1966. Sampai tahun 2005 - fixture ini sejatinya hampir selalu diwarnai oleh banyak gol. Namun sejak itu, sudah sembilan pertandingan berlalu dimana kedua tim selalu gagal mencetak lebih dari dua gol. Bukan tidak mungkin, tren ini masih akan berlanjut mengingat The Blues kemungkinan besar tidak akan meladeni Barca secara terbuka.

Chelsea tak terkalahkan dalam empat perjalanan terakhir mereka ke Camp Nou. The Blues tampak selalu memiliki cara untuk merampas poin penuh tuan rumah pada setiap kesempatan. Chelsea juga menunjukkan di leg pertama bahwa mereka tidak memerlukan nomor sembilan alias seorang penyerang murni untuk mengatasi pertahanan Barcelona. Mengandalkan trio Willian, Pedro and Hazard, The Blues sekali lagi siap untuk membuat publik Camp Nou menangis.

Namun, melihat Chelsea dapat lolos dari hadangan Barcelona juga terasa sulit untuk sekedar dipikirkan. Prediksi terbaik saya untuk pertandingan ini adalah pasukan Conte akan tersingkir secara agregat, atau mungkin kalah dalam babak perpanjangan atau adu pinalti. Bagaimana menurut Anda?

Prediksi skor Barcelona vs Chelsea : 1-1
(hasil : Livescore)

Share This :