Prediksi Manchester City vs Chelsea, 4 Maret 2018

Prediksi Manchester City vs Chelsea, 4 Maret 2018

Setelah kekalahan di Old Trafford di pekan sebelumnya, The Blues duduk di urutan kelima, terlempar dari spot terakhir zona Liga Champions dan tertinggal 22 poin di belakang lawan yang akan mereka hadapi pada hari Minggu ini. Sebaliknya, Manchester City berhasil bangkit dari kekalahan atas Wigan di ajang FA Cup, dengan dua kemenangan 3-0 atas Arsenal dalam empat hari, dimana salah satunya berujung pada perolehan Piala Carabao di New Wembley Stadium.

Lawatan terakhir Chelsea ke Etihad Stadium pada Desember 2016 adalah salah satu buah karya masterpiece dari seorang Antonio Conte. Saat itu, Chelsea bermain dengan sangat sabar yang akhirnya dapat mengeksploitasi titik lemah City dan menghajar mereka dengan skor akhir 1-3. Sebuah pertandingan yang akhirnya menjadi sangat memorable apalagi terjadi drama kartu merah di penghujung laga. Nyatanya, City bahkan hanya mampu sekali menang dalam 4 partai kandang terakhir melawan The Blues. Apakah ini sebuah pertanda tidak baik bagi tuan rumah? Bisa jadi.


Namun tentu saja, banyak hal sudah berubah sejak pertemuan itu. Sang predator Diego Costa sudah tidak berbaju Chelsea lagi, yang mana sangat berpengaruh secara signifikan terhadap performa The Blues musim ini, lalu tak ada juga David Luiz, yang saat itu sukses menjadi jendral sistem 3 bek ala Conte yang sangat tangguh. Sebaliknya City, mereka semakin matang kini dan sulit rasanya melihat mereka akan kembali kalah kecuali hanya jika Sang Dewi Fortuna berkehendak.

Pada pertemuan pertama musim ini, pasukan Pep Guardiola sukses menundukkan Chelsea di Stamford Bridge dengan kemenangan tipis 0-1. Sejak era milenium baru, City baru 2 kali dapat men-doubled over Chelsea dalam semusim. Uniknya, dalam dua kesempatan yang langka itu, justru Chelsea yang selalu berhasil keluar sebagai jawara EPL. Mengingat musim ini peluang Chelsea untuk juara sudah tidak ada, maka hitung-hitungan andai City menang di pertandingan ini menjadi tidak istimewa lagi.

Jika City sanggup menang malam nanti, Pep Guardiola hanya akan menjadi manajer kedua sepanjang sejarah yang mampu mengalahkan Antonio Conte 2 kali dalam semusim. Delio Rossi menjadi manajer pertama yang berhasil melakukannya saat menjabat sebagai pelatih kepala Sampdoria dan mengalahkan Juventusnya Conte. Faktor X yang mungkin menjadi penghalang kemenangan City adalah kenyataan bahwa mereka akan kembali bermain di tengah pekan di Liga Champions, sementara Chelsea bisa tampil lebih all out karena jadwal UCL-nya masih akan mentas 2 pekan kemudian.

Prediksi skor Manchester City vs Chelsea : 2-0
(hasil : Livescore)

Share This :