Review Pekan ke-30 EPL 2017/2018

Review Pekan ke-30 EPL 2017/2018
Review Pekan ke-30 EPL 2017/2018

Jose Mourinho sekali lagi berhasil membuktikan bahwa dalam kondisi yang paling sulit sekalipun, nama besarnya bukanlah isapan jempol belaka. Manchester United sukses menundukkan seteru abadinya Liverpool dengan skor 2-1. Marcus Rashford mencetak dwigol sementara trisula maut milik The Reds dibuat tak berkutik. Scott McTominay mampu berkolaborasi dengan apik bersama Nemanja Matic demi menciptakan benteng kokoh di depan lini pertahanan MU hingga membuat Liverpool, yang secara statistik menguasai jalannya pertandingan, tak mampu membuat ancaman berarti.

Tim lain yang sanggup menunjukkan kebesarannya kembali di pekan ini adalah Arsenal yang menggasak tamunya Watford tiga gol tanpa balas. Meski jalannya pertandingan sejatinya tidak terlalu menggambarkan dominasi tuan rumah, namun kemenangan dengan skor telak ini sudah cukup untuk mengobati musim Arsenal yang sangat buruk. Ini bahkan hasil yang tak selalu mereka dapatkan tiap pekan. Pertandingan berikutnya belum tentu kita akan melihat senyum dan tawa yang sama. Jadi, kemenangan ini mungkin patut untuk sejenak dirayakan.

Mungkin, boleh dibilang ini adalah pekannya para tim-tim besar tradisional. Hampir semua tim besar menang di pekan ini. Chelsea, Tottenham, hingga sang jawara 2 musim lalu, Leicester City, sanggup menunjukkan bahwa mereka layak pernah memenangi gelar EPL. Bahkan hingga nama-nama besar di masa lalu seperti Newcastle United dan Everton, semuanya sukses memetik hasil positif.  Jadi tampaknya, pekan ini adalah pekan yang membahagiakan untuk banyak orang. Kecuali ehem, tentu saja tidak untuk fans Liverpool.

Share This :