Review Pekan ke-31 EPL 2017/2018

Review Pekan ke-31 EPL 2017/2018

Mungkin pekan yang hanya menampilkan empat pertandingan Premier League pekan ini (karena berbenturan jadwal dengan Piala FA) bisa dibilang menjadi pekan terbaiknya Mohamed Salah. Bagaimana tidak, Salah mencetak quattrick alias 4 gol (dan juga sebiji assist) dan resmi menjadi pemain Mesir pertama yang sanggup membukukan hattrick di sepanjang sejarah Premier League! Wow, tidak ada kata selain istimewa untuk memuji performa Salah saat timnya Liverpool membantai Watford lima gol tanpa balas. Apakah Salah adalah layak jika disebut sebagai the next Ballon D'or dominator seperti halnya Lionel Messi ataupun Cristiano Ronaldo? Jika musim ini tak hanya sekedar menjadi one season wonder saja, maka ya, Salah sangat layak untuk menjadi icon penghargaan individu sepakbola terbaik selanjutnya.

Sementara itu, Bournemouth berhasil mengatasi perlawanan alot West Bromwich, satu dari 3 tim EPL yang hampir pasti terdegradasi musim ini. Eddie Howe sekali lagi membuktikan bahwa ia layak disebut sebagai manajer muda berbakat dan sekaligus sebagai pembuktian bahwa ia juga pantas telah mendapatkan 2 penghargaan EPL manager of the month dalam 2 musim ia membawa Bournemouth bertarung di kancah tertinggi Liga Inggris. Meski secara matematis belum aman dari zona merah, setidaknya Callum Wilson sudah beberapa langkah di depan para pesaing yang justru sering kehilangan poin di saat-saat krusial.

Para pesaing itu diantaranya adalah Stoke City dan Huddersfield Town, yang sama-sama mengalami kekalahan pekan ini kendati bermain di depan suporter sendiri. Keangkeran stadion rupanya tak banyak membantu mereka mengamankan bahkan sebiji poin saja. Menyisakan 7 laga sisa hingga akhir musim, keduanya wajib mengerahkan segala daya upaya jika masih ingin menjadi pemeran utama di Premier League musim depan.

Share This :