Prediksi Chelsea vs Tottenham, 01 April 2018

Prediksi Chelsea vs Tottenham, 01 April 2018
Prediksi Chelsea vs Tottenham, 01 April 2018

Berita sebelum jeda internasional, ternyata tetap menjadi berita yang sama setelah jeda internasional - yakni betapa seriusnya cedera pergelangan kaki Harry Kane yang mengharuskannya menepi selama beberapa waktu. Kombinasi posting media sosial dan komentar positif oleh orang-orang seperti Gareth Southgate dan juga Mauricio Pochettino membuat Kane seakan terlihat akan pulih lebih cepat, namun pencetak gol terbanyak EPL musim lalu itu kemungkinan besar belum akan fit saat Tottenham Hotspur melawat ke Stamford Bridge hari Minggu malam nanti.

Spurs menuju ke Stamford Bridge dalam posisi yang cukup kuat di klasemen sementara. Dengan telah mengumpulkan enam puluh satu poin dan keunggulan 5 poin atas Chelsea, Spurs tampak yang paling layak untuk menduduki pos terakhir zona Champions League. Namun yang lebih membanggakan bagi para pendukung Spurs, mereka saat ini unggul tiga belas poin atas Arsenal, sang bitter rival. Apapun hasil pertandingan melawan Chelsea nanti, saya pikir pencapaian Tottenham musim ini sudah cukup baik.

Jika ada duri di curriculum vitae Mauricio Pochettino selama menjadi manajer The Lilywhites, maka duri itu bernama Chelsea. Kenyataan ini seakan menjadi tradisi dan sekaligus kutukan yang susah dihilangkan siapapun manajer Tottenham karena kini Chelsea sudah tak pernah tersentuh kekalahan dalam 22 kali pertemuan di Stamford Bridge melawan Tottenham di segala ajang. Dua tahun lalu Battle of the Bridge mengakhiri harapan Spurs untuk mengejar tahta Premier League, sementara kekalahan 4-2 di semifinal Piala FA tahun lalu adalah pertemuan terakhir keduanya di venue ini. Singkat kata, Chelsea adalah klub yang paling banyak memberikan rasa sakit kepada Tottenham.

Jika Spurs menang pada game ini, mereka kemungkinan besar telah mengamankan 1 tempat untuk Liga Champions musim depan. Jika Chelsea menang, semua masih akan terlihat abu-abu sampai hari terakhir musim 2017-18. Chelsea sendiri musim ini secara umum tidak pernah benar-benar menemukan pijakannya. Pasukan Antonio Conte gagal menemukan ritme. Masalah yang paling jelas adalah kepergian Diego Costa. Alvaro Morata gagal memenuhi ekspektasi, sementara Olivier Giroud, meski tidak buruk sejak didatangkan dari Arsenal, dia tetap bukanlah Diego Costa. Chelsea juga belum menggantikan Nemanja Matic dengan benar. Kegagalan Morata mungkin menjadi berita utama, tetapi ketidakhadiran Matic di lini tengah mungkin adalah masalah yang lebih besar.

Willian memiliki musim yang bagus dan Eden Hazard masih lincah ketika ia menginginkannya. Tetapi apa yang membuat Chelsea tetap bisa berada di papan atas musim ini adalah pertahanan mereka. Nama-nama seperti Antonio Rudiger dan juga Andreas Christensen, mampu tampil luar biasa, tak kalah dengan nama-nama lawas seperti Gary Cahill, Cesar Azpilicueta, Victor Moses, dan Marcos Alonso. Ini adalah grup yang mantap. Jangan lupakan Thibaut Courtois yang tetap menjadi salah satu kiper terbaik dunia saat ini.

Prediksi skor Chelsea vs Tottenham : 2-1
(hasil : Livescore)

Share This :