Prediksi Juventus vs Real Madrid, 03 April 2018

Prediksi Juventus vs Real Madrid, 03 April 2018

Prediksi Juventus vs Real Madrid
Perempat Final Liga Champions 2017/2018
03 April 2018

Ini adalah laga ulangan dari final Liga Champions 2016/17 yang ditunggu-tunggu banyak orang. Kedua tim datang ke pertandingan ini dengan rasa percaya diri yang bagus setelah sama-sama mendapatkan kemenangan domestik selama akhir pekan. Dengan masing-masing berhasil mencetak tiga gol, memastikan bahwa keduanya akan masuk ke pertandingan di Turin dalam suasana hati yang tepat.

Juventus vs Real Madrid adalah pertemuan klasik. Keduanya memiliki catatan yang sama baik terhadap satu sama lain, dengan Madrid sudah membukukan 9 kemenangan berbanding 8 milik Si Nyonya Tua dalam 19 pertandingan kompetitif yang telah mereka lalui. Namun, keklasikan ini sedikit luntur musim lalu karena Juventus tampil inferior di hadapan Madrid. Pertemuan keduanya yang benar-benar klasik terakhir kali terjadi pada musim 2002/2003, saat Juventus masih diperkuat sang maestro Italia sekaligus ikon mereka, Alessandro Del Piero.

Seperti sebuah kebiasaan yang selalu berulang. di fase ini di setiap musim, Bianconeri tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir mereka. Hanya hasil imbang melawan Tottenham di kandang sendiri dan jalan buntu di SPAL yang mencegah mereka membukukan kemenangan beruntun. Sementara itu Los Blancos memiliki rekor yang kurang lebih sama-sama angkuhnya, dengan salah satunya menang melawan Paris Saint-Germain di 16 Besar menunjukkan bahwa mereka masih merupakan tim paling berbahaya di Eropa. Namun, kekalahan memalukan melawan Espanyol sedikit mengaburkan rekor ini, serta berbagai kesalahan defensif, layak menjadi perhatian tersendiri.

Madrid datang ke Turin dengan membawa skuad yang lebih lengkap. Isco dan Sergio Ramos sudah kembali ke pelatihan setelah sempat mengalami cedera. Sementara itu Juventus ditenggarai akan kehilangan banyak punggawa utama. Alex Sandro diperkirakan akan absen setelah mengalami cedera hamstring saat jeda internasional, menemani Federico Bernardeschi yang sudah menjadi pesakitan sejak lama. Selain itu, Miralem Pjanic dan Mehdi Benatia harus out karena suspensi, sementara Mario Mandzukic menghadapi masalah kebugaran setelah cedera pahanya. Dalam berita yang lebih positif, Juan Cuadrado sudah kembali beraksi saat melawan Milan, dan seharusnya dapat tampil melawan Madrid.

Seperti yang sering terjadi, Madrid akan sangat bergantung pada sosok Cristiano Ronaldo. Sang kapten Portugal telah mencetak gol di setiap pertandingan Liga Champions musim ini, dengan 12 gol dari delapan pertandingan yang sudah dijalani. Kunci mengalahkan Madrid tak pelak adalah mengunci pergerakan Ronaldo, sembari menyerang secepat kilat dengan fast break - mengikuti blueprint dua musim lalu. Jika hal itu bisa dilakukan, saya pikir Juventus masih memiliki peluang untuk lolos.

Prediksi skor Juventus vs Real Madrid : 2-2
(hasil : Livescore)

Share This :