Prediksi Liverpool vs Manchester City, 04 April 2018

Prediksi Liverpool vs Manchester City, 04 April 2018
Prediksi Liverpool vs Manchester City, 04 April 2018

Prediksi Liverpool vs Manchester City
Leg I Perempat Final Liga Champions 2017/2018
04 April 2018

Dua tim paling tajam di Premier League saat ini akan mengadu ketajaman senjata mereka satu sama lain di panggung Liga Champions pada Rabu. Liverpool menyambut Manchester City di Anfield dengan status mentereng yakni satu-satunya tim yang berhasil mengalahkan The Cityzens di EPL musim ini. The Reds pastinya akan tampil percaya diri untuk mengulangi hasil yang sama, terutama mengingat mereka kini memiliki sosok bintang sensasional bernama Mohamed Salah.

Terkadang pertandingan antara rival domestik di Liga Champions memang tidak jarang mengecewakan, antiklimaks. Tetapi siapa pun yang menikmati sepak bola pastinya akan menantikan pertarungan dua klub fantastis ini. Beban lebih banyak akan berada di pundak Liverpool di leg pertama, karena mereka akan dituntut oleh pendukung mereka untuk mengulangi kemenangan sensasional 4-3 atas City beberapa saat lalu.

Dengan Mo Salah dalam performa yang menakjubkan, The Reds akan merasa seolah-olah mereka dapat mencapai apa pun juga. Seolah-olah mereka memiliki Messi versi mereka sendiri. Tidak ada perasaan yang lebih mewah dari itu. Selain Salah, City wajib mewaspadai Roberto Firmino yang pergerakannya terkadang sulit dipahami dan juga Sadio Mane yang dinamis dan seperti tak kenal lelah. Guardiola jelas ingin memastikan timnya melakukan pekerjaan yang lebih baik daripada yang mereka lakukan di bulan Januari, ketika trio itu membuat kerusuhan. Konon, salah satu kunci sukses Liverpool saat itu adalah keberhasilan mereka mengunci pergerakan Fernandinho!

Ya, bukan Kevin de Bruyne ataupun David Silva, keputusan Juergen Klopp untuk memutus rantai umpan sejak dari kaki Fernandinho memang ternyata berbuah manis. Tanpa disadari banyak orang, Fernandinho bisa dibilang adalah hidden mastermind-nya City. Gelandang asal Brazil ini, dengan perannya yang agak jauh ke dalam, seolah memang terlihat bukan yang paling berbahaya, namun sesungguhnya dialah pembagi bola utama untuk de Bruyne maupun Silva. Bisa jadi, Klopp akan mencoba menerapkan taktik yang sama malam nanti.

Prediksi skor Liverpool vs Manchester City : 3-2
(hasil : Livescore)

Share This :