Chelsea vs Liverpool, Barcelona vs Real Madrid : Pemanasan Final UCL 2018

Chelsea vs Liverpool, Barcelona vs Real Madrid : Pemanasan Final UCL 2018
Ya, seperti sebuah skenario besar yang nyata, duel big match digelar di hari yang sama dimana salah dua tim yang terlibat, Liverpool dan Real Madrid, adalah finalis Liga Champions 2018. Tak pelak, ini seperti duel gladi bersih atau pemanasan bagi keduanya sebagai persiapan untuk menyambut pentas yang lebih besar.

Chelsea vs Liverpool
Ini partai krusial bagi keduanya karena siapapun yang kalah, siap-siap gagal mengikuti Liga Champions musim depan. Kekalahan mengejutkan Tottenham Hotspur kemarin malam oleh West Brom sedikit banyak membuka peluang Chelsea untuk memasuki zona top 4 setelah sebelumnya hampir-hampir tertutup. Sayangnya, niat itu berbenturan dengan rekor yang tak begitu bagus.

Chelsea sudah 6 pertemuan terakhir tak pernah bisa menang atas Liverpool. Bahkan di 2 perjumpaan terakhir di Stamford Bridge, tuan rumah selalu kalah. Terakhir kali Chelsea mengalami kekalahan kandang 3 kali berturut-turut oleh lawan yang sama terjadi pada awal-awal dibentuknya Premier League, oleh Blackburn Rovers. Dan jika kembali kalah kali ini, Juergen Klopp akan menjadi manajer pertama dalam sejaral EPL yang sanggup mengantongi 3 kemenangan beruntun dari 3 lawatan pertamanya ke stadion tertentu.

Jika menilik performa saat ini, kemungkinan Klopp untuk menciptakan sejarah itu cukup besar. Musim ini hasil-hasil yang dipetik Chelsea seringkali di luar dugaan dan sejujurnya di bawah harapan. Dua striker utama mereka, Alvaro Morata dan Olivier Giroud, sama-sama lebih berbahaya saat menjadi substitue ketimbang starter. Akan menjadi aneh jika keduanya berebut untuk menjadi pemain pengganti. Kami prediksi, pertandingan ini akan menjadi milik sang tamu.

Prediksi skor Chelsea vs Liverpool : 1-2 
(hasil : Livescore)




Barcelona vs Real Madrid
Barcelona menghancurkan Real Madrid di El Clasico jilid pertama musim ini dengan melesakkan 3 gol tanpa balas, sekaligus menjadi penghinaan terbesar bagi Real Madrid musim ini. Dengan 4 game tersisa, Barcelona berpeluang besar menuntaskan musim tanpa tersentuh kekalahan alias invincible. Melihat performa kedua tim saat ini, seharusnya game inipun akan menjadi milik tuan rumah.

Kebetulan, Real Madrid juga selalu kesulitan tiap kali menghadapi musuh bebuyutannya ini dengan hanya sekali menang dalam 6 pertemuan terakhir. Hanya saja, bagaimanapun juga ini adalah el clasico, pertandingan sepakbola dengan salah satu atmosfer terbaik di seantero jagad, akan menjadi bencana andai Barcelona meremehkan Real Madrid.

Real Madrid mungkin akan sedikit beruntung karena motivasi Barcelona akan sedikit dipertanyakan sejak gelar La Liga sudah resmi mereka dapatkan. Dengan partai final Liga Champions menanti, kami pikir Real Madrid justru akan menurunkan komposisi terbaik mereka malam ini demi menantang diri sendiri apakah mereka sanggup untuk mengatasi Liverpool nanti.

Prediksi skor Barcelona vs Real Madrid : 2-2
(hasil : Livescore)

Share This :