Prediksi Chelsea vs Man United, Final Piala FA 2018

Prediksi Chelsea vs Man United, Final Piala FA 2018
Prediksi Chelsea vs Man United, Final Piala FA 2018

Antonio Conte adalah suksesor Mourinho di Stamford Bridge pada tahun 2016. Keduanya sempat bersitegang pada awal musim ini dimana Conte menyebut Mourinho sebagai "pria kerdil" yang penuh kepalsuan. Tajuk ini rasanya sudah cukup untuk membuat pertandingan final Piala FA malam nanti menjadi terasa semakin panas. Ajang ini juga menjadi pertandingan yang akan memberikan masing-masing klub satu-satunya kesempatan untuk memenangkan trofi musim ini.

Entah darimana datangnya, namun rumor bahwa Conte diharapkan untuk meninggalkan Chelsea akhir musim ini terus berhembus makin kencang. Dan pertandingan ini bisa jadi akan menjadi persembahan terakhir manajer asal Italia tersebut yang bertanggung jawab atas kegagalan The Blues finish di posisi 4 teratas Liga Premier. Jika menang, mungkin nasib Conte masih akan dipertimbangkan. Jika kalah, kemungkinan besar euforia juara musim lalu dengan cepat akan menjadi kenangan.

Conte kemungkinan besar akan memasang Thibaut Courtois sebagai benteng pertahanan terakhir meskipun di babak-babak sebelumnya justru Willy Caballero yang sering diturunkan. Sementara itu Setan Merah akan dipusingkan dengan kondisi Romelu Lukaku apakah sudah bisa diturunkan atau tidak meski sudah kembali berlatih pada hari Selasa.

MU mencetak hanya satu gol dalam tiga pertandingan saat Lukaku absen, menandakan betapa krusialnya kehadiran penyerang asal Belgia tersebut. Anthony Martial juga diragukan tampil setelah mengalami cedera ringan di matchday terakhir menghadapi Watford. Sementara itu hampir sama seperti Chelsea, Mou juga kemungkinan besar akan lebih memilih David de Gea untuk menjaga gawang meski Sergio Romero-lah yang sebenarnya lebih banyak berjasa mengantar MU sampai ke final ini.

Jika Lukaku belum dapat diturunkan, kemungkinan besar MU akan mengalami kesulitan di pertandingan ini. Meski di pekan terakhir Chelsea justru dibantai oleh Newcastle United tiga gol tanpa balas, saya pribadi tak yakin mereka akan membawa mental yang sama di pertandingan ini. Jika pertandingan berlanjut sampai adu tos-tosan, MU yang diperkuat pemain pemegang golden gloves jelas lebih layak diunggulkan.

Prediksi skor Chelsea vs Manchester United : 1-0
(hasil : Livescore)
Share This :