Prediksi Nigeria vs Argentina, 26 Juni 2018

Prediksi Nigeria vs Argentina, 26 Juni 2018
Prediksi Nigeria vs Argentina, 26 Juni 2018

Piala Dunia 2018 ini seharusnya menjadi ajang 'balas dendam' bagi Argentina setelah kekalahan menyakitkan di final Piala Dunia 2014 atas Jerman. Namun alih-alih tampil perkasa, Leo Messi cs justru meneruskan tren buruk mereka selama babak kualifikasi dengan penampilan yang tak kalah buruknya di dua laga awal babak grup.

Dalam 56 tahun, Argentina hanya sekali saja gagal lolos dari babak grup Piala Dunia, yakni pada edisi 2002. Kabar baiknya, bakal lawan mereka malam nanti, Nigeria, adalah lawan yang selalu bisa mereka kalahkan dalam 4 kali pertemuan di Piala Dunia sejak pertama kali berjumpa pada 1994. Kendati demikian, nasib pasukan Jorge Sampaoli masih akan sangat bergantung pada hasil laga Kroasia vs Islandia. Dengan selisih gol lebih buruk dari Islandia, Argentina wajib memohon belas kasih kepada Kroasia agar mau menaklukkan Islandia.

Di sisi lain, Nigeria sendiri sebenarnya boleh dibilang tak terlalu istimewa meski berhasil mengamankan 3 poin penuh atas Islandia di game ke-2. The Super Eagles, seperti biasa, selalu kesulitan menemukan irama permainan mereka sendiri selama babak pertama. Sudah 4 laga beruntun sejak pertandingan persahabatan, mereka selalu memulai laga dengan pace lambat dan tanpa determinasi berarti.

Dari 4 peserta di grup D, hanya Kroasia yang sejauh ini tampil paling meyakinkan. Bahkan andai Argentina berhasil lolos dari hadangan Nigeria nanti malam, saya pribadi tak yakin apakah mereka bisa melaju sejauh yang pernah mereka lakukan di edisi Piala Dunia sebelumnya. Dengan segala carut marut persiapan tim jelang Piala Dunia, hingga rumor tak sedap yang belakangan menyebut bahwa Messi dkk. sudah tak patuh pada pelatih mereka, saya berharap Argentina tersingkir lebih dini dan menjadikan ini sebagai cambuk pelajaran untuk berkembang hebat di masa depan.

Prediksi Nigeria vs Argentina : 1-1
(hasil : Livescore)
Share This :