Prediksi Perancis vs Argentina, 30 Juni 2018

Prediksi Perancis vs Argentina, 30 Juni 2018
Prediksi Perancis vs Argentina, 30 Juni 2018

Mengakhiri babak grup dengan posisi sebagai pemuncak klasemen seharusnya menjadi modal optimisme menghadapi babak knock-out. Namun, optimisme itu tidak terjadi dengan Perancis. Meski tampil sebagai juara grup, namun penampilan Antoine Griezmann dan kawan-kawan sejauh ini masih jauh dari kata mengesankan. Bahkan para pendukung mereka sendiri menyangsikan kiprah tim kesayangannya dapat melaju sejauh mungkin.

Penampilan paling tak mengesankan Les Bleus tentu saja terjadi tatkala menghadapi Socceroos Australia. Dengan permainan yang tak sedap dipandang, Perancis akhirnya 'hanya' menang berkat sebuat gol pinalti dan sebuah own goal yang semuanya kontroversial. Jika penampilan seperti itu terus dilanjutkan, saya tak yakin pasukan Didier Deschamps akan dapat melewati babak 16 besar ini.

Kendati demikian, tetap ada sisi positif dari penampilan tak mengesankan Les Bleus. Sisi positifnya adalah kita belum melihat talenta-talenta hebat yang dimiliki Perancis mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Seperti kita tahu, dalam setiap kompetisi berformat turnamen seperti Piala Dunia ini, momentum untuk mengeluarkan penampilan terbaik di saat tertentu jauh lebih penting ketimbang tampil stabil sepanjang waktu layaknya kompetisi berformat liga. Jika beruntung, kita masih bisa berharap Perancis akan mengeluarkan penampilan terbaiknya malam nanti.

Argentina di lain sisi menjadi oposisi yang tak kalah mengecewakannya. Datang dengan jutaan harapan untuk dapat mengangkat gelar Piala Dunia untuk ke-3 kalinya, Argentina justru tampil semrawut bahkan hampir saja tak lolos dari babak grup. Berita-berita tak sedap di luar lapangan turut memengaruhi kepercayaan publik terhadap pasukan Jorge Sampaoli ini.

Namun demikian, Argentina memiliki kartu pengalaman yang tak dimiliki oleh Perancis. Ya, berkat lolos dengan cara tak biasa dari babak grup, pasukan La Albiceleste kini memiliki survival instinct yang lebih besar daripada calon lawannya nanti malam. Leo Messi cs sudah merasakan bagaimana tidak nyamannya berada dalam kondisi terjepit - salah satunya berkat kekalahan memalukan 0-3 atas Kroasia - yang mana dapat menjadi stimulan untuk menjadikan seorang manusia menjadi lebih fokus dan mampu mengeluarkan penampilan terbaik.

Sepanjang sejarah, kedua tim dari dua benua penguasa Piala Dunia ini hanya pernah bertemu 2 kali dan semuanya dimenangkan oleh Argentina. Hanya saja, 2 kemenangan itu didapat di tanah Amerika Latin. Sedangkan kemenangan Perancis atas Argentina hanya pernah terjadi di laga persahabatan. Menilik performa kedua tim, saya prediksikan pertandingan akan berjalan alot dan bukan tidak mungkin akan memakan waktu lebih lama dari waktu normal.

Prediksi skor Perancis vs Argentina : 1-1 (90 Menit)
(hasil : Livescore)
Share This :