Prediksi Portugal vs Spanyol, 15 Juni 2018

Prediksi Portugal vs Spanyol, 15 Juni 2018
Prediksi Portugal vs Spanyol, 15 Juni 2018

Meski Portugal berstatus sebagai juara terkini dari wilayah kontinental Eropa, namun kecenderungan Ronaldo cs yang selalu memulai kompetisi dengan lambat membuat status unggulan mereka sedikit diragukan. Kebetulan, sejak dinahkodai oleh Fernando Santos, Portugal cenderung memainkan sepakbola anti-football yang sama sekali tak menarik, menjadikan status unggulan mereka di Piala Dunia kali ini lebih banyak dipandang sebelah mata daripada dijagokan.

Namun jangan salah, meski Selecao memilih bermain tak cantik, nyatanya mereka hanya kalah 2 kali dari 29 pertandingan kompetitif (tidak termasuk persahabatan) di bawah asuhan Santos, termasuk diantaranya kalah adu pinalti dari Chile di ajang Piala Konfederasi musim panas tahun lalu. Itu artinya, Portugal hanya sekali kalah dalam waktu normal selama dibesut Fernando Santos!

Jika Portugal relatif adem ayem dari pemberitaan, hal sebaliknya terjadi pada bakal calon lawan mereka malam nanti, Spanyol. Federasi sepakbola Spanyol, RFEF, membuat kericuhan secara global dengan memecat secara tiba-tiba pelatih mereka, Julen Lopetegui, padahal pertandingan perdana Spanyol di Piala Dunia hanya tinggal 2 hari lagi. Konon, RFEF merasa tersinggung setelah Lopetegui menerima pinangan Real Madrid sebagai pelatih anyar mereka musim depan. Padahal, jika mau ditelusur jauh ke belakang, ada banyak sekali pelatih yang melakukan hal sama yang dilakukan oleh Lopetegui dan mereka baik-baik saja. Saya pikir, RFEF terlalu lebay dalam kasus ini.

Fernando Hierro kemudian ditunjuk sebagai suksesor interim Lopetegui. Dengan hanya pengalaman melatih selama 1 musim bersama Real Oviedo yang biasa-biasa saja, kemungkinan besar Hierro ditunjuk berkat nama besar dan figur kepimpinannya yang bagus di masa lalu. Dengan rekor 20 game unbeaten di bawah asuhan Lopetegui, Hierro jelas memiliki tugas maha berat untuk meneruskan tren istimewa tersebut.

Pertemuan terakhir Portugal vs Spanyol terjadi di semi final Euro 2012, dimana Spanyol berhasil melaju ke final setelah menang lewat adu pinalti. Sepanjang sejarah, The Iberian Derby sudah terjadi 36 kali dan Spanyol unggul dengan 18 kemenangan berbanding hanya 4 milik Portugal. Menilik rekor defensif kedua tim yang sangat baik, ada kemungkinan pertandingan ini akan berjalan alot.

Prediksi skor Portugal vs Spanyol : 0-0
(hasil : Livescore) 
 
Share This :