Prediksi Belgia vs Inggris, Perebutan Tempat ke-3 Piala Dunia 2018

Prediksi Belgia vs Inggris, Perebutan Tempat ke-3 Piala Dunia 2018
Prediksi Belgia vs Inggris, Perebutan Tempat ke-3 Piala Dunia 2018

Label 'Golden Generations' milik Belgia memang terkadang justru menjadi beban yang berat, tetapi ada tanda-tanda di Piala Dunia ini bahwa pemain-pemain berbakat Rode Duivels mulai dapat memenuhi potensi mereka di kancah internasional. Setan Merah menguasai Grup G dengan rekor 100% meski sempat memainkan skuad lapis kedua dalam pertandingan terakhir melawan Inggris. Di babak 16 besar, Belgia sanggup mentas dari ketakutan terbesar mereka tersingkir lebih awal dengan bangkit kembali dari ketertinggalan 2-0 melawan Jepang.

Kemenangan di babak perempat final atas favorit turnamen ini, Brazil, benar-benar meningkatkan keyakinan bahwa mereka bisa menjadi yang terbaik di Piala Dunia untuk pertama kalinya. Namun sayang, keyakinan tinggalah keyakinan karena mereka harus mengakui alotnya pertahanan Perancis di babak semi final. Label sebagai tim tersubur di turnamen ini rupanya tak banyak membantu.

Meski harus kecewa karena gagal menaklukkan Perancis, Belgia masih punya satu misi lagi yang layak untuk diperjuangkan. Kemenangan atas Inggris untuk kedua kalinya di Rusia akan memastikan penyelesaian terbaik mereka di Piala Dunia, setelah sebelumnya hanya sanggup berada di urutan keempat dalam edisi 1986 - kalah dari Argentina di semi final dan kemudian Perancis di perebutan tempat ketiga.

Di sisi lain, para penggemar Inggris sedang mengalami perasaan yang campur aduk setelah kekalahan di babak semi final melawan Kroasia. Datang tanpa harapan yang besar, kesuksesan melaju ke semi final adalah bagai angan-angan yang menjadi kenyataan. Harapan pun tiba-tiba meninggi, dan lalu tiba-tiba harapan itu dihempaskan lagi kembali ke tanah. Perasaan bahagia pun tiba-tiba harus kembali bercampur dengan kesedihan dan kekecewaan yang mendalam.

Kekalahan atas Kroasia adalah kekalahan semi final keempat berturut-turut Inggris di turnamen besar - sangat sulit untuk diterima, terutama karena Harry Kane cs sebenarnya sudah mendapatkan jalur undian yang sangat baik bagi mereka. Pandangan umum mengatakan bahwa Inggris akan sangat sulit mendapatkan kesempatan yang lebih baik untuk memenangkan Piala Dunia di masa mendatang. Itu sebabnya, kekalahan atas Kroasia - meski berhasil unggul terlebih dulu - benar-benar patut untuk disesali.

Namun, meski kecewa, sebenarnya tidak ada yang mengira pasukan Gareth Southgate akan mampu melaju sejauh ini. Perebutan tempat ketiga sebenarnya adalah salah satu pertandingan yang paling tidak diinginkan untuk dilibatkan, tetapi jika itu ditawarkan kepada fans Inggris sebelum turnamen, Anda dapat bertaruh bahwa akan ada banyak yang akan mengambilnya. Southgate sendiri selalu menekankan bahwa tim yang sekarang adalah tim yang disiapkan untuk masa depan, yang lebih diarahkan ke Qatar 2022 daripada menuju Rusia 2018, sehingga mencapai semi final pun bisa dianggap sebagai pencapaian besar.

Kemenangan Belgia di babak grup beberapa saat yang lalu sejatinya hanyalah kemenangan kedua mereka dalam waktu normal di 22 pertemuan sebelumnya melawan Inggris, dan kemenangan pertama mereka di Piala Dunia. Secara keseluruhan Inggris telah memenangkan 15 dari 22 pertemuan. Itu sebabnya, meski Belgia saat ini dapat dinilai sebagai tim yang lebih baik, saya pikir mereka tak akan mudah untuk menaklukkan Inggris dalam waktu normal.

Prediksi skor Belgia vs Inggris : 1-1 (90 Menit)
(hasil : Livescore)
 
Share This :
avatar
Anonymous