Prediksi Brazil vs Meksiko, 02 Juli 2018

Prediksi Brazil vs Meksiko, 02 Juli 2018
Prediksi Brazil vs Meksiko, 02 Juli 2018

Jika Anda termasuk orang yang berpikir bahwa Spanyol akan baik-baik saja ketika federasi sepakbola mereka memecat pelatih Julen Lopetequi 2 hari sebelum Piala Dunia dimulai, mungkin Anda harus melihat tim nasional Brazil saat ini. Brazil yang sekarang sedikit banyak masih sama seperti Brazil 4 tahun lalu, Neymar-sentris. Namun, sejauh ini, belum tampak Brazil akan tersingkir dengan penuh kekecewaan seperti halnya di Piala Dunia edisi sebelumnya. Dan semua itu, adalah berkat tangan dingin sang pelatih, Tite.

Tite berhasil menekan asumsi bahwa Brazil terlalu bergantung pada kebintangan Neymar. Memang, Neymar masih menjadi harapan terbesar Brazil sampai saat ini, namun Tite sukses membuat seluruh tim tidak hanya 'bekerja' untuk Neymar. Pertandingan ketiga babak grup melawan Serbia adalah bukti sahihnya. Kolaborasi apik antara Coutinho dan Paulinho di sepanjang laga membuktikan bahwa Brazil tak sekedar tentang Neymar. Secara keseluruhan, Brazil yang sekarang tampak jauh lebih stabil daripada Brazil 4 tahun lalu.

Bila Brazil tengah dalam tren menanjak, sebaliknya bakal lawannya nanti malam, Meksiko, justru sedang berada dalam tren yang sebaliknya. Sejak kemenangan sensasional atas juara bertahan Jerman, 2 penampilan berikutnya tim Sombrero tidaklah terlalu istimewa. Bahkan kalau mau jujur, lolosnya Meksiko ke babak 16 besar adalah berkat 'pertolongan' Korea Selatan yang di saat bersamaan juga secara tak disangka-sangka berhasil mengandaskan mimpi Jerman mempertahankan gelar.

Di pertandingan terakhir babak grup melawan Swedia, Meksiko benar-benar berada dalam penampilan terburuknya. Dibantai dengan skor telak 0-3, Meksiko seperti kesulitan membaca arah permainan dan kehilangan kemampuan untuk menembus ketatnya pertahanan Swedia. Jika degradasi performa seperti ini terus berlanjut, saya pikir Lozano dkk tidak akan punya kesempatan untuk melangkah lebih jauh.

Di berbagai ajang, Brazil sudah bersua Meksiko 40 kali. Dari banyak kesempatan tersebut, Brazil unggul dengan 23 kemenangan berbanding 10 milik El Tri. Dalam 4 pertemuan terkini, Meksiko bahkan tidak pernah bisa mengalahkan tim Samba. Brazil terakhir kali tersingkir di babak 16 besar terjadi 28 tahun lalu, sedangkan Meksiko malah selalu tersingkir di babak ini dalam 6 edisi Piala Dunia secara beruntun! Jadi, jika tak ada kejadian luar biasa, pertandingan ini seharusnya menjadi langkah mudah Neymar cs untuk semakin dekat dengan tangga juara.

Prediksi skor Brazil vs Meksiko : 2-0
(hasil : Livescore)
Share This :