Prediksi Kolombia vs Inggris, 3 Juli 2018

Prediksi Kolombia vs Inggris, 3 Juli 2018
Prediksi Kolombia vs Inggris, 3 Juli 2018

Kolombia memulai perjalanan mereka di Piala Dunia 2018 ini dengan kekalahan yang mengejutkan. Ya, mengejutkan karena mereka kalah oleh wakil dari Asia, Jepang, dengan skor 1-2. Sepanjang sejarah, baru kali itulah tim dari benua Asia sanggup mengalahkan wakil dari zona Amerika Latin. Sedikit memalukan bagi Kolombia awalnya. Namun beruntung, Kolombia kemudian mampu bangkit dan memenangi 2 pertandingan selanjutnya dan keluar sebagai juara grup.

Kiprah Kolombia di kancah Piala Dunia sendiri sebenarnya cukup lumayan. Di Piala Dunia edisi 2014, mereka bahkan mampu mencapai babak perempat final sebelum akhirnya dihentikan tuan rumah Brazil dengan skor ketat. Nama James Rodriguez mencuat hebat kala itu yang akhirnya membuat raksasa La Liga Real Madrid kepincut untuk memboyongnya. Menjelang pertandingan penting melawan Inggris nanti malam, Rodriguez sendiri kabarnya diragukan kesehatannya, yang mana jika benar, tentunya akan menjadi kerugian terbesar untuk mereka.

Inggris sendiri saat ini tengah dalam kepercayaan diri yang sangat tinggi, baik tim nasionalnya maupun para suporter setianya. Bagaimana tidak, tim yang selalu tersingkir secara mengecewakan dari turnamen besar ini sanggup menampilkan permainan yang, boleh dibilang, excellent. Bahkan di dua pertandingan awal grup, saya sepertinya belum pernah menyaksikan Inggris yang seatraktif itu. Dengan tersingkirnya nama-nama besar seperti Jerman, Spanyol dan juga Argentina, Inggris tiba-tiba saja menjadi salah satu favorit turnamen, hal yang sangat langka terjadi.

Kendati demikian, Inggris sejatinya tak boleh jumawa terlalu dini. Sejarah panjang mereka tiap kali menghadapi wakil Amerika Latin tidaklah terlalu baik. Terakhir kali Inggris mampu mengalahkan wakil Amerika Latin terjadi di Piala Dunia 2006 atas Ekuador. Artinya dalam kurun waktu 12 tahun berikutnya, Inggris selalu kesulitan. Lebih jauh, nasib Inggris juga tak terlalu baik di fase knock-out meski mereka masih bisa lolos dari babak 16 besar 6 kali dari 8 kesempatan.

Saya pikir, dengan rekam jejak kedua tim di masa lalu, Kolombia vs Inggris akan menjadi partai yang sangat ketat. Namun, dengan banyaknya energi positif di kubu The Three Lions saat ini, saya pikir mereka akan mampu melangkah ke babak 8 besar dengan keunggulan yang sangat tipis. Bisa jadi, partai ini tidak akan selesai dalam waktu normal.

Prediksi skor Kolombia vs Inggris : 1-2
(hasil : Livescore)
Share This :