Prediksi Kroasia vs Inggris, Semi Final Piala Dunia 2018

Prediksi Kroasia vs Inggris, Semi Final Piala Dunia 2018
Prediksi Kroasia vs Inggris, Semi Final Piala Dunia 2018

Demam Piala Dunia telah mencengkeram urat nadi di seantero negeri Inggris saat ini. Dari suporter, pemain hingga para pundit, semuanya akan mendoakan yang terbaik untuk tim nasional mereka. Datang ke Rusia dengan hampir tanpa ekspektasi berlebih seperti biasanya, tanpa diduga Inggris justru mampu melaju jauh. Untuk pertama kalinya dalam 28 tahun, Inggris sukses melangkah ke babak semi final Piala Dunia. Bahkan saya pribadi sebagai fans The Three Lions pun masih tak bisa percaya. Apakah ini mimpi?

Beberapa hantu yang terus membayangi di masa lalu satu demi satu berhasil ditaklukkan. Kemenangan dalam drama adu pinalti melawan Kolombia mungkin adalah salah satu yang paling melegakan. Akibatnya, Inggris tampil sangat percaya diri dan menghantam Swedia di babak selanjutnya dengan keunggulan yang pasti, 2-0.

Yang unik, dalam satu edisi Piala Dunia, Inggris ternyata termasuk sangat jarang mengalahkan wakil dari benua sendiri, Eropa. Terakhir kali Inggris mampu mengalahkan 2 wakil Eropa di satu edisi Piala Dunia terjadi pada tahun 1982 alias sudah 36 tahun yang lalu. Ini jelas adalah hantu lainnya yang akan terus membayangi Inggris. Kendati demikian, dengan memiliki rekor hanya 2 kali kalah dari 30 pertandingan kompetitif terakhir, Gareth Southgate's Army punya lebih dari cukup keyakinan untuk terus melangkah maju.

Hampir sama seperti Inggris, Kroasia sendiri juga sebenarnya datang ke Rusia tanpa ekspektasi berlebih. Bagaimana tidak, mereka selalu gagal lolos dari babak grup dan bahkan sempat tidak lolos kualifikasi pada Piala Dunia 2010. Pencapaian tertinggi Kroasia tentu saja hanya terjadi pada Piala Dunia 1998, ketika pertama kalinya mereka mengikuti ajang ini sebagai negara merdeka, yakni tampil sebagai juara ke-3.

Kroasia tampil sempurna di babak grup Piala Dunia 2018 dengan kemenangan 100 persen. Namun, memasuki babak knock-out, kedigdayaan Luka Modric cs sedikit mengendur. Mereka dipaksa bermain 120 menit berturut-turut saat melawan Denmark dan Rusia. Andai faktor ini boleh dihitung, maka Inggris akan memiliki keuntungan dari sisi kebugaran.

Di masa lalu, kedua tim ini memiliki kisah love & hate collide yang cukup mudah dikenang. Kroasia pernah membunuh mimpi Inggris untuk tampil di perhelatan Euro 2008. Dua tahun berselang, Inggris berhasil membalas dendam dan memaksa Kroasia untuk hanya menjadi penonton di Piala Dunia 2010. Mungkin, pertandingan malam nanti akan menjadi laga penentu siapa yang layak jadi yang terbaik diantara keduanya. Dengan keunggulan fisik, saya prediksikan Inggris akan unggul tipis.

Prediksi skor Kroasia vs Inggris : 1-2
(hasil : Livescore)


Siapa yang akan maju ke Final - Kroasia atau Inggris?

Kroasia
Inggris
Created with QuizMaker
Share This :