Prediksi Rusia vs Kroasia, Swedia vs Inggris, Perempat Final Piala Dunia 2018

Prediksi Rusia vs Kroasia, Swedia vs Inggris, Perempat Final Piala Dunia 2018
Prediksi Rusia vs Kroasia, Swedia vs Inggris, Perempat Final Piala Dunia 2018

Rusia vs Kroasia
Delapan tahun lalu, ketika Rusia memenangi tender untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018, sepertinya hampir tak ada warga Rusia sendiri yang antusias menyambutnya. Bukan apa-apa, saat itu, bahkan sampai menjelang Piala Dunia 2018 itu sendiri digelar, prestasi Rusia di atas lapangan hijau sangat jauh dari kata memuaskan kalau tidak mau dibilang cukup memprihatinkan. Warga Rusia sepertinya sudah cukup puas untuk dapat menjadi tuan rumah yang baik syukur-syukur tim nasionalnya tidak tampil memalukan.

Namun yang terjadi kemudian sungguh di luar ekspektasi. Denis Cherisev dkk memenangi dua partai perdana mereka dengan skor mencolok. Banyak orang terhenyak kagum, namun tak sedikit yang menganggap bahwa itu hanyalah keberuntungan semata karena lawan-lawan yang dihadapi dianggap berada di level yang tidak sama. Optimisme itu, bagaimanapun juga, sempat dijatuhkan lagi ke bumi ketika mereka harus mengakui keunggulan Uruguay dengan skor yang tak kalah mencoloknya.

Menghadapi Kroasia, sekali lagi tuan rumah harus rela dianggap sebagai tim underdog di negeri sendiri. Kendati demikian, Kroasia sendiri sejatinya juga bukan tim langganan yang selalu melaju mulus di Piala Dunia. Luka Modric dkk bahkan baru sekali saja lolos ke semifinal. Faktanya, dari 5 tuan rumah Piala Dunia terakhir yang sanggup mencapai babak perempat final, semuanya berhasil melaju ke babak selanjutnya. Jadi ya, kami pikir kali ini tuan rumah Rusia akan mampu sekali lagi mengejutkan banyak orang.

Prediksi Rusia vs Kroasia : 2-1
(hasil : Livescore)

Prediksi ini turut disponsori oleh :


Prediksi Rusia vs Kroasia, Swedia vs Inggris, Perempat Final Piala Dunia 2018

Swedia vs Inggris
Jujur saja, peluang Inggris untuk mengukir sejarah di Piala Dunia kali ini adalah yang terbesar sejak sepakbola 'kembali ke rumah' pada tahun 1966. Dua tim unggulan lain yang tersisa, Belgia dan Perancis, berada di sisi bagan undian yang lain dan itu membuat Inggris menjadi unggulan yang peluangnya untuk menembus partai final menjadi yang paling besar. Setidaknya untuk saat ini.

Kendati demikian, rekor buruk Inggris di fase knock-out masih jelas membayangi. Kemenangan atas Kolombia via adu pinalti memang sedikit mengangkat beban di pundak Harry Kane cs, namun itu belum menutup kenyataan bahwa Inggris hanya menang 3 kali dari 9 partai di babak gugur Piala Dunia. Secara persentase, peluang Inggris untuk maju ke semifinal cukuplah kecil.

Dengan membukukan 3 clean sheet dari 4 pertandingan, Swedia telah berhasil membangun reputasi sebagai tim yang tak mudah dihadapi. Swedia sendiri baru 2 kali berjumpa Inggris di ajang Piala Dunia, dimana semuanya berakhir dengan skor imbang. Namun, ada optimis berlebih di ruang ganti Inggris saat ini yang saya pikir akan menjadi penentu hasil akhir. Ditambah kenyataan bahwa lini serang Swedia termasuk salah satu yang paling lemah di kompetisi ini, kami pikir Inggris akan mampu menjaga impian bahwa sepakbola akan benar-benar kembali ke rumah mereka.

Prediksi Swedia vs Inggris : 0-1
(hasil : Livescore)

Share This :