Prediksi Uruguay vs Perancis, Brazil vs Belgia, Perempat Final Piala Dunia 2018

Prediksi Uruguay vs Perancis, Brazil vs Belgia, Perempat Final Piala Dunia 2018
Prediksi Uruguay vs Perancis, Brazil vs Belgia, Perempat Final Piala Dunia 2018

Uruguay vs Perancis
Tim official Uruguay menutup rapat-rapat kondisi Edinson Cavani yang harus ditarik keluar karena cedera saat timnya mengalahkan Portugal pada babak 16 besar. Dengan total 45 gol dari 105 caps yang berhasil disumbangkan Cavani untuk negaranya, kehilangan dia di saat-saat seperti ini jelas kerugian besar untuk Uruguay, atau sebaliknya, keuntungan besar untuk Perancis. Jika benar tak dapat diturunkan, kemungkinan besar posisi Cavani akan digantikan oleh Christian Stuani yang musim lalu membukukan 21 gol untuk Girona.

Andai Cavani gagal tampil sebagai starter sekalipun, meremehkan Uruguay akan menjadi bencana besar bagi Perancis. Kenyataannya, Perancis selalu kesulitan tiap kali bertemu La Celeste. Bahkan dalam konteks Piala Dunia, tim Ayam Jantan tidak pernah bisa mengalahkan Uruguay sekalipun. Kami pikir, tanpa Cavani sekalipun, Uruguay masih punya lebih dari cukup kekuatan untuk menundukkan Perancis.

Memang benar Perancis terlihat sangat tajam saat mengandaskan perlawanan Argentina dengan skor 4-3. Kylian Mbappe berhasil mencuri perhatian saat itu dengan 2 golnya. Namun yang menjadi catatan, bahkan tim yang di sepanjang turnamen lebih banyak tampil buruk seperti Argentina masih bisa melesakkan 3 gol ke gawang Perancis, bagaimana mereka akan menghadapi Uruguay yang sedari awal tampil sangat baik? Berdasarkan hal tersebut, saya prediksikan pertandingan ini akan menjadi milik Uruguay meski mungkin Perancis akan bisa memaksakan perpanjangan waktu.

Prediksi skor Uruguay vs Perancis : 1-1 (90 menit)
(hasil : Livescore)

Prediksi Uruguay vs Perancis, Brazil vs Belgia, Perempat Final Piala Dunia 2018

Brazil vs Belgia
Tidak sedikit yang menyayangkan dua tim ini harus bertemu lebih awal. Keduanya adalah favorit kuat di Piala Dunia kali ini dengan sama-sama mencatatkan statistik yang paling unggul di masing-masing kategori. Namun demikian, keduanya bukannya tanpa cela. Brazil misalnya, belum teruji benar karena sejauh ini belum bertemu tim yang selevel dengan mereka. Bahkan ketika menang meyakinkan atas Meksiko, lini defensif tim Samba sebenarnya masih jauh dari kata tangguh. Beberapa orang bahkan bilang Brazil beruntung Meksiko tidak dapat memaksimalkan peluang.

Menghadapi Belgia yang punya lini serang paling produktif saat ini, Brazil akan mendapatkan tes yang sebenarnya. Sebaliknya bagi Belgia, serangan sporadis ala Brazil mungkin akan menjadi siksaan paling berat yang pernah mereka terima dalam kurun waktu sebulan terakhir ini. Logika saja, jika tim-tim sekelas Tunisia dan Jepang  saja sanggup mencetak 2 gol ke gawang Thibaut Courtois, bagaimana dengan Brazil yang diisi barisan striker mega bintang dunia?

Di ajang Piala Dunia, Belgia rupanya masih kesulitan tiap kali harus menghadapi wakil-wakil dari benua Amerika Latin. Rode Duivels sudah kalah 3 kali dari 4 kesempatan bersua wakil Amerika Latin, termasuk diantaranya tunduk 2-0 atas Brazil di Piala Dunia 2002. Saya pikir, jika Roberto Martinez tak segera menemukan solusi untuk rapuhnya lini belakang Belgia, besar kemungkinan perjalanan mereka akan terhenti di sini.

Prediksi Brazil vs Belgium : 2-1
(hasil : Livescore)
Share This :