10 Pemain dengan Nama Besar yang Layak Dihindari di FPL 2018/2019

10 Pemain dengan Nama Besar yang Layak Dihindari di FPL 2018/2019
10 Pemain dengan Nama Besar yang Layak Dihindari di FPL 2018/2019

Manchester United vs Leicester City akan menjadi partai pembuka Liga Primer Inggris musim 2018/2019 yang akan dihelat pada Jumat, 10 Agustus 2018 di Old Trafford waktu setempat atau Sabtu dini hari untuk waktu Indonesia. Itu berarti, batas waktu untuk menyusun skuad FPL gameweek 1 adalah pukul 7 malam waktu Inggris atau pukul 01.00 WIB.

Tahun ini, jendela transfer musim panas ditutup pada tanggal 9 Agustus - yang berarti setiap pemain dalam skuad Anda akan menetap dengan klub mereka masing-masing setidaknya hingga Januari tahun depan. Ini adalah kabar bagus karena setidaknya kita bisa tenang pemain kita tidak akan merusak game plan kita dalam waktu dekat, kecuali jika mereka cedera tentu saja.

Sebagai, katakanlah, anjuran mini, kami telah membuat daftar pemain Premier League yang, karena berbagai alasan, layak dihindari meski memiliki nama besar dan berpotensi untuk mendulang banyak poin. Siapa saja dan mengapa? Ini dia.

1. Jack Wilshere
Dengan posisi sebagai playmaker, bermain di tim yang secara tradisional cukup kuat dan berbandrol 'hanya' £5 juta, JIKA FIT, Jack Wilshere adalah pilihan budget player yang luar biasa. Perhatikan kata yang saya capslock. Ya, kekurangan terbesar Wilshere bukan pada skill ataupun determinasinya di atas lapangan, namun lebih karena kaki kacanya. Dengan lebih banyak menghabiskan waktu karena cedera, Wilshere masuk ke dalam daftar pertama sebagai pemain yang layak dihindari.

2. Petr Cech
Sepertinya alasan Cech masuk ke daftar ini cukup jelas. Ya, kedatangan kiper baru Bernd Leno rasanya cukup menjadi alasan kuat untuk tidak lagi memakai jasa Cech. Sejak didapuk sebagai kiper utama Chelsea pada musim 2006/2007, Petr Cech tidak pernah gagal membukukan minimal 10 clean sheet setiap musimnya, kecuali saat cedera parah yang menimpanya pada musim 2014/2015, yang berakhir dengan helm yang menjadi ciri khasnya hingga saat ini. Cukup sedih melihat pemain dengan label legenda seperti dirinya ada di daftar ini.

3. Gary Cahill
Cahill kehilangan tempat di tim nasional Inggris di Piala Dunia 2018 lalu dan kemungkinan besar juga akan kehilangan tempat utama di timnya Maurizio Sarri. Sejauh yang bisa kita lihat, Sarri tampaknya lebih memercayakan duet Ruediger-Luiz ketimbang memakai jasanya. Kendati demikian, dengan masih dapat membukukan 9 clean sheet musim lalu meski bukan pilihan utama, keberadaan Cahill mungkin perlu kita monitor di sepanjang musim berjalan. Hanya, untuk pekan-pekan awal, rasanya memalingkan muka darinya adalah pilihan yang bijak.

10 Pemain dengan Nama Besar yang Layak Dihindari di FPL 2018/2019

4. James Milner
Dua musim lalu boleh dibilang adalah puncak karir Milner di Liverpool. Dengan mencetak 7 gol, 4 assists dan 12 clean sheets, poin Milner (sebagai bek) termasuk yang paling tinggi saat itu. Namun siapa yang menyangka, semusim sesudahnya alias musim lalu, kepercayaan Juergen Klopp seakan menguap begitu saja. Menit bermain Milner tergerus dengan mudahnya yang berimbas pada perolehan poinnya yang merosot drastis. Musim ini, dengan kedatangan Naby Keita, Fabinho dan sudah pulihnya Adam Lallana, Milner kami prediksi hanya akan memiliki peran yang makin kecil di Anfield.

5. Yannick Bolasie
Dengan harga hanya £6 juta dan bermain sebagai penyerang sayap, Bolasie seharusnya bisa menjadi pemecah masalah budget yang brilian. Sayangnya, sejak mendapatkan cedera beberapa saat lalu, Bolasie tampak kesulitan untuk mendapatkan performanya kembali. Akan sangat berisiko untuk memasukkan namanya dalam skuad kita dalam waktu dekat ini.

6. Tiemoue Bakayoko
Bakayoko adalah contoh nyata betapa pemain yang sangat menonjol di satu liga belum tentu dapat tampil maksimal di liga lainnya. Debutnya untuk Chelsea musim lalu tidaklah istimewa dan sejauh ini, bos baru The Blues Mauizio Sarri juga tampaknya tak terlalu terkesan dengan penampilannya. Menghindari memakai jasa Bakayoko sepertinya adalah pemikiran yang pas.

7. Fred
Seperti kebanyakan new arrival lainnya, Fred layak untuk dihindari. Oke, mungkin namanya belum terlalu besar sekarang, namun karena ia bermain di Manchester United, mau tidak mau kita harus memperhatikannya. Spesialisasi Fred adalah box to box midfielder, mirip seperti peran Paul Pogba. Dengan taktik bertahan ala Mourinho, Fred sepertinya akan lebih banyak beroperasi di area pertahanan sendiri ketimbang menyerang membabi buta ke pertahanan lawan.

8. Laurent Koscielny
Oke, mungkin menghindari nama Koscielny adalah jalan yang tak masuk akal. Namun saat ini, menjadi sangat logis karena Koscielny mengalami cedera cukup parah yang mengharuskannya absen lama. Diperkirakan Koscielny akan menepi hingga pertengahan November mendatang. Dan jika kita menghitung waktu recovery-nya juga, sangat masuk akal menghindari Koscielny saat ini hingga setidaknya pertengahan musim nanti.

9. Jonjo Shelvey
Sekali lagi, Newcastle United akan menghadapi musim baru dengan problema yang kurang lebih selalu sama tiap musimnya, yakni perbedaan pendapat yang panas dalam hal transfer pemain antara manajer dan big boss. Masalah di luar lapangan seperti ini tidak jarang dapat memengaruhi performa pemain di atas lapangan. Dengan menghadapi Tottenham dan Chelsea di 3 partai awal, menghindari memakai Shelvey yang merupakan maskot lini tengah Newcastle seharusnya adalah pilihan yang menguntungkan.

10 Pemain dengan Nama Besar yang Layak Dihindari di FPL 2018/2019

10. Alvaro Morata
Pemain paling mahal di daftar ini. Di waktu terbaiknya, tak diragukan lagi Morata adalah sosok striker yang sangat klinikal dan ganas. Namun sejak kedatangannya ke Stamford Bridge musim panas lalu, Morata tampak tak begitu berhasil beradaptasi. Ditambah dengan faktor cedera yang sempat menimpanya, penampilan Morata di setengah musim akhir di musim lalu sungguh mengecewakan. Apakah Anda masih berani ambil risiko untuk memakainya?

Nah, itulah daftar 10 Pemain dengan Nama Besar yang Layak Dihindari di FPL 2018/2019. Jika mungkin Anda memiliki pendapat yang berbeda, silakan utarakan di kolom komentar. :)

sumber : Daily Star
Share This :