Pemain yang Pantas Ditendang dan Direkrut di Gameweek 3 FPL 2018/219

Pemain yang Pantas Ditendang dan Direkrut di Gameweek 3 FPL 2018/219
Pemain yang Pantas Ditendang dan Direkrut di Gameweek 3 FPL 2018/219

Berdasarkan data dan performa dari 2 gameweek awal yang telah berlalu, kali ini kami mencoba memberikan saran dan atau tips 5 pemain pembeda yang sekiranya layak untuk direkrut dan 5 pemain yang layak untuk ditendang atau dikeluarkan dari skuad kita menjelang deadline pekan ke-3 FPL 2018/2019. Ulasan berikut kami ambil dari situs Daily Star.

MASUK : Ederson (Kiper - Manchester City, £5,5 juta)
Setelah aksi spektakulernya pekan lalu dengan memberikan assist untuk Aguero, Ederson memberitahu kita semua bahwa ia memiliki kemampuan lebih yang tak dimiliki kebanyakan kiper lainnya. Dengan harga £5,5 juta, nilainya termasuk sangat layak terlebih jika mengingat ia berada di tim yang hampir pasti akan selalu dominan dalam setiap pertandingan, menjanjikan peluang clean sheets yang lebih besar.

KELUAR : Kyle Walker (Bek - Manchester City, £6,5 juta)
Walker adalah korban dari perubahan formasi yang dilakukan oleh Pep Guardiola pekan lalu. Dengan formasi 3 bek, Walker otomatis kehilangan posisinya sebagai full-back / wing-back dan lebih banyak menemani John Stones di barisan paling belakang. Tentu saja kita masih dapat mengharapkan clean sheets darinya, namun dengan harga yang relatif mahal, rasanya akan lebih bijaksana jika kita menggantinya dengan kompatriotnya, Benjamin Mendy, yang saat ini masih berharga lebih murah dan memiliki role yang lebih memungkinkannya untuk mencetak poin tinggi.

MASUK : Ben Hamer (Kiper - Huddersfield Town, £4,0 juta)
Saya cukup yakin, banyak diantara Anda yang memiliki kiper ini pastilah hanya sebagai penghangat bangku cadangan atau pelengkap budget semata. Tidak salah tentu saja, namun ternyata Hamer layak untuk dihargai lebih dari itu. Pekan lalu ketika ia kemasukan 6 gol oleh Man City, ia seharusnya mendapatkan pengurangan 3 poin, namun nyatanya ia mendapatkan tambahan 3 poin juga dari 9 saves yang dilakukannya, sehingga poin totalnya tetap 2! Dengan jadwal 4-5 ke depan termasuk mudah, Hamer layak untuk masuk ke dalam skuad.

KELUAR : Alexis Sanchez (Gelandang - Manchester United, £10,4 juta)
Sanchez tak bermain saat MU kalah oleh Brighton pekan lalu, kabarnya karena cedera, dan kemungkinan juga akan diragukan tampil saat menghadapi Tottenham di pekan ke-3 ini. Andaipun sang gelandang serang asal Chile ini dapat tampil, MU sendiri secara tim tampak sedang off-form saat ini, dan akan sia-sia rasanya jika kita menghabiskan £10,4 juta untuk pemain yang belum tentu tampil dan sedang tidak dalam performa terbaiknya.

MASUK : Ricardo Pereira (Bek - Leicester City, £5,0 juta)
Pereira bermain sebagai pemain tengah ketika membukukan satu assist melawan MU di pekan perdana. Di pekan kedua menghadapi Wolves, dia dikembalikan ke posisi aslinya sebagai full back kanan. Seperti yang kita tahu, Pereira kemudian mencetak 12 poin dari 1 assist, clean sheet dan juga 3 poin bonus. Dengan gaya bermain Leicester yang tampak atraktif, meminang nama Pereira kemungkinan besar bisa menjadi pembeda yang signifikan diantara para manajer lainnya.

KELUAR : Willian (Gelandang - Chelsea, £7,5 juta)
Ini pilihan yang sebenarnya agak meragukan. Di dua game awal, Willian selalu menjadi starter di sisi kiri dengan formasi 3 penyerang dan bahkan mencetak 1 assist di pekan perdana. Namun posisi yang ditempatinya saat ini adalah 'milik' Eden Hazard yang semakin bugar kondisinya. Dengan Pedro tampak meyakinkan di sisi sebelah kanan dan Morata yang tampaknya juga mendapatkan kepercayaan dari Maurizio Sarri, posisi Willian mau tak mau memang lebih uncertain. Jika Anda tak mau mengambil risiko, membuang Willian adalah langkah yang jitu.

MASUK : Henrikh Mkhitaryan (Gelandang - Arsenal, £7,1 juta)
Sebagai pengganti Willian, Anda bisa mencoba memasukkan nama Mkhitaryan. Di pekan kedua, kapten Armenia ini mencetak 1 gol, 1 assist dan 2 poin bonus. Dengan menilik jadwal Arsenal yang mulai tampak mudah sejak pekan ke-3 ini, memiliki Mkhitaryan rasanya adalah sebuah keharusan.

KELUAR : Joshua King (Penyerang - Bournemouth, £6,4 juta)
Meski Bournemouth berhasil memenangkan 2 laga awal, namun nama Josh King justru meredup dan seperti hanya menjadi bayang-bayang dari kompatriotnya, Callum Wilson. Padahal jika ditilik dari 2 musim sebelumnya, King-lah yang lebih banyak tampil ke permukaan sebagai protagonis utama Bournemouth. Apakah ini hanya kesialan sementara? Atau memang performanya sudah mentok? Untuk sementara, menyingkirkannya adalah langkah yang baik terlebih jika menilik jadwal Bournemouth ke depan yang gampang-gampang susah.

MASUK : Danny Ings (Penyerang - Southampton, £5,5 juta)
Southampton selama ini memang terkenal sebagai tim yang seret gol, dan ketika nama Danny Ings masuk sebagai rekrutan anyar, orang pun makin ragu karena Ings termasuk pemain 'buangan'. Namun tampil pertama kalinya membela The Saints di pekan kedua, Ings ternyata tampil sangat bagus. Mencetak 1 gol, 1 bonus poin dan 6 tembakan di kotak pinalti lawan, Ings tiba-tiba saja menjadi target man Soton yang paling dapat diandalkan. Dengan harga yang termasuk sangat murah, Ings bisa menjadi pilihan striker ke-3 Anda sekaligus penghemat budget yang sangat berguna.

KELUAR : Jamie Vardy (Penyerang - Leicester City, £9 juta)
Selain cedera, kartu merah adalah momok lain bagi manajer FPL. Kebetulan, Vardy mendapatkannya pekan lalu dan harus menepi selama 3 pekan berikutnya. Akan sangat sia-sia membiarkan pemain dengan harga mahal seperti dirinya berlama-lama di bangku cadangan. Jual dia sekarang juga!

Itulah daftar Pemain yang Pantas Ditendang dan Direkrut di Gameweek 3 FPL 2018/219. Jika Anda memiliki usulan lainnya, silakan bagikan di kolom komentar. 😊
Share This :